Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Penghujung Acara SCU Career Fair 2023, Dua Perusahaan Besar Indonesia Buka Campus Hiring On-site Untuk Mahasiswa dan Alumni SCU

Sebagai penutup kegiatan SCU Career Fair 2023 yang telah diselenggarakan pada 6-9 Juni 2023 lalu, Soegijapranata Students Career Center atau Pusat Karier Mahasiswa dan Alumni Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata menghadirkan dua perusahaan sekaligus dalam satu hari yang membuka rekrutmen untuk para mahasiswa dan alumni SCU dalam kegiatan Campus Hiring On-site pada Jumat, 9 Juni 2023 di Gedung Thomas Aquinas (TA) dan Gedung Mikael, Kampus 1 SCU, Bendan yang diikuti oleh lebih dari 40 mahasiswa dan alumni SCU.

Dua perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan kelapa sawit terpadu bergengsi di Indonesia, PT Bina Karya Prima (BKP) yang sebelumnya juga ikut berpartisipasi dalam Online Company Expo dan salah satu industri bahan bangunan di Indonesia, PT Nusantara Building Industries (NBI) yang juga menyelenggarakan sesi Sharing Knowledge bertajuk “Link and Match: Pendidikan dan Industri, Value Added Hiring Process.”

BKP sendiri adalah satu satu dari sekian banyak perusahaan yang sudah memenuhi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama dengan SCU, “sudah merencanakan (rekrutmen) jauh-jauh hari, dan kita mengapresiasi karena sudah ada teken kontrak dengan SCU,” jelas Yuliana Sri Wulandari, SE, selaku Kepala SSCC SCU.

Selain Campus Hiring, kolaborasi dengan BKKP yang baru terjalin selama kurang lebih tiga bulan ini nantinya juga akan menghadirkan program internship bagi para mahasiswa.

Antusiasme yang tinggi dari berbagai pihak yang berkontribusi bersama membuat Yuliana untuk mempertimbangkan SCU Career Fair yang tahun ini diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) kedepannya akan diselenggarakan secara tatap muka penuh.

“Paling tidak minimal satu tahun sekali diadakan, tapi dari SSCC sendiri setiap satu atau dua bulan sekali akan ada kegiatan Campus Hiring, yaitu perusahaan hadir di SCU dengan perkenalan sekaligus hiring mahasiswa/alumni,” ungkap Yuliana terkait SCU Career Fair kedepannya.

Beliau juga mengajak para mahasiswa maupun alumni SCU datang ke SSCC SCU agar mereka mendapatkan arahan yang tepat dalam menentukan kompetensinya, “sebelum menjadi alumni kontak saja SSCC, kita akan memberikan pelatihan pengembangan softskill siap kerja agar kepercayaan dirinya juga lebih mantap,” tambah beliau. [Humas SCU/Hil]

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO