Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pameran Tugas Akhir Mahasiswa Desain Komunikasi Visual SCU

Program Studi Desain dan Komunikasi Visual (DKV) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata kembali menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir (TA) Mahasiswa pada Senin, 19 Juni di Gedung Henricus Constant A, Kampus 1 SCU, Bendan.

Kegiatan yang diselenggarakan tiap semester di Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) SCU ini diikuti oleh 44 mahasiswa TA Perancangan dan 2 mahasiswa TA Skripsi sebagai final dari rangkaian penyelenggaran TA Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.

“Pameran juga dimaksudkan sebagai bukti dan presentasi karya final desain TA yg diuji dalam bentuk prototype maupun mock-up desain,” tambah Arwin Purnama Jati, S.Sn., M.Sn., selaku Koordinator Tugas Akhir Mahasiswa.

Beliau menambahkan rangkaian penyelenggaraan TA diberi waktu satu semester oleh pihak Program Studi DKV SCU, sedangkan untuk pameran tergantung kesiapan dari setiap mahasiswa dalam menyelesaikan persiapan media pelengkap serta item pendukung pameran yang relevan dengan tema karya TA-nya masing-masing, “biasanya antara satu sampai empat minggu,” tambahnya.

Media pelengkap serta item pendukung tersebut antara lain dapat berupa kaos atau t-shirt, gantungan kunci, alat tempat atau kotak pensil, sampai stiker.

Salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini, Rucita Marjorie, berpendapat bahwa ragam inovasi karya yang dihasilkan tidak menutup kemungkinan dapat dikembangkan sebagai produk Intellectual Property (IP), “sebenarnya bisa tapi saat ini masih belum sampai sana, sih,” tambahnya.

Arwin melihat antusiasme para pihak, mulai dari mahasiswa yang mengikuti pameran sebagai pelaksana TA serta pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar Program Studi DKV SCU, para alumni, serta para mahasiswa angkatan bawah, turut mengapresiasi karya-karya dalam pameran ini.

“Antusiasme mahasiswa kali ini luar biasa, terlihat dari persiapan dan ragam karya-karya yang dihasilkan, ada semangat kompetisi yg baik antar mahasiswa, juga saling mendukung satu sama lain dalam prosesnya,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa DKV SCU untuk selalu dapat memperbanyak serta mengembangkan karya-karya mereka, “tetap menjaga spirit dan semangat kreatif berkarya desain!,” ujarnya. [Humas SCU/Hil]

Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO