Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Wisudawan Unika Diingatkan untuk Jujur dan Jaga Integritas

image

Lulusan Unika Soegijapranata diminta untuk tetap berlaku jujur dan menjaga integritas. Pesan itu disampaikan alumni Fakultas Hukum Unika Soegijapranata yang sekarang menjadi jaksa pada Kejaksaan Republlik Indonesia dan tengah dipekerjakan di Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Ariawan Agustiartono.

“Ancaman praktik korupsi juga akan menjadi tantangan bagi para wisudawan di dunia kerja nantinya. Maka jagalah diri kalian dengan kejujuran dan integritas,” ujarnya saat memberi sambutan pada Wisuda Periode II Tahun 2019.

Dia juga berharap para wisudawan menjadikan negeri ini bersih dari korupsi.

“Mengambil slogan KPK, Berani Jujur Hebat, maka bawalah kejujuran dan integritas kalian ke mana pun kalian semua nanti berkarya. Mulailah dari Anda. Jadikanlah Indonesia ini menjadi negara yang bersih korupsi sehingga menjadi tanah harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” tambahnya dikutip dari situs resmi Unika Soegijapranata, Minggu (8/9).Wisuda tersebut dilangsungkan di Gedung Sporthall Johannes Paulus II Unika Soegijapranata. Dalam kesempatan periode II ini, kampus tersebut mewisuda kurang lebih 513 wisudawan dari sembilan fakultas di lingkup Unika Soegijapranata.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dalam pesannya menuturkan perlunya mempersiapkan diri untuk memasuki masa atau era pencerahan yang kedua.

”Pada masa pencerahan kedua ini para mahasiswa atau generasi muda memiliki waktu yang cukup untuk berkiprah. Jadilah bagian dari peristiwa penting yang saat ini terjadi,” ucapnya, kemarin.Lebih lanjut, Prof Ridwan juga menegaskan bahwa era pencerahan kedua ini tidak harus seperti masa pencerahan yang pertama dengan mengadakan penemuan-penemuan yang tadinya tidak ada menjadi ada. Namun di masa pencerahan kedua ini, para generasi muda diharapkan dapat menemukan berbagai hal di masyarakat dan diberi sentuhan-sentuhan oleh mereka kemudian menjadi solusi.

https://semaranginside.com/wisudawan-unika-diingatkan-untuk-jujur-dan-jaga-integritas/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message