Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Walikota Semarang Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kepedulian Sesama

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengajak mahasiswa untuk meningkatkan kepedulian, khususnya terhadap sesama. Hal ini disampaikan saat mengisi talkshow pembekalan terpadu mahasiswa baru (PTMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik Soegijapranata.

“Yang ditekankan tadi membina jaringan. Jadi kuliah tidak hanya ke kampus belajar tapi juga harus peduli lingkungan, tengok kanan kiri apakah tetangga kita masih kesusahan,” jelas Wali Kota yang sering di sapa Hendi ini.

Menurutnya, peduli terhadap sesama akan memantik rasa simpati masyarakat lainnya. Sehingga masyarakat disekitar akan hidup dengan layak.  “Kalau anak kos bisa minta lurah. Mereka punya anggaran untuk masyarakat yang kesulitan jadi yang paling penting itu kepedulian kita untuk membantu,” tambahnya.

Pihaknya datang sebagai alumni untuk memberikan motivasi pada adik tingkatnya. Sekaligus mengajak generasi milenial untuk peduli terhadap kesulitan orang lain. “Di sini berbagi pengalaman, pemikiran saya mudah-mudahan menjadikan mereka semangat,” imbuhnya.

Hendi juga berharap untuk seluruh mahasiswa yang masuk tahun ini untuk terus semangat menyelesaikan pendidikannya, dengan nilai yang bagus. Sehingga karir mereka kedepan akan sukses dan lancar serta dapat mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Menurutnya, tidak hanya ilmu yang dicari, melainkan ditunjang dengan sifat baik dan perilaku terhadap sesama.

“Perlu di tunjang dengan perilaku, sifat-sifat yang baik saling membantu dan saling menghormati. Selain itu keterampilan juga pelu diasah. Jadi ketika ada rekruitmen mereka sudah menyiapkan sedari awal,” akunya.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika, Theodorus Sudimin mengatakan, secara terbuka pihaknya ingin memberikan motivasi mahasiswa supaya ada figur yang menjadi contoh. “Pak Hendi datang untuk memberikan motivasi agar mahasiswa ini bisa seperti beliau. Lulusan tahun 1992 saja bisa jadi Walikota, harapannya mereka bisa lebih dari itu. Tentunya untuk kemajuan bangsa,” katanya.

#https://joglojateng.com/2022/09/02/walikota-semarang-ajak-mahasiswa-tingkatkan-kepedulian-sesama/

Joglo Jateng 2 September 2022 hal. 4

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message