Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Wali Kota Hendrar Prihadi Apresiasi Wisuda Virtual Unika Soegijapranata

image

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi terobosan inovasi yang dilakukan Unika Soegijapranata Semarang yang akan menyelenggarakan wisuda secara virtual. Penayangan video "Virtual Celebration for Graduation" itu pada acara wisuda online Sabtu (20/6) .

"Saya berikan apresiasi untuk Unika Soegijapranata karena mampu melewati tantangan pandemi covid-19 ini, dengan terobosan inovasi, yakni wisuda secara virtual. Terlebih Unika menggandeng Dreamlight World Media. Jadi akan ada animasi-animasi yang diperlihatkan, seakan wisuda dalam kondisi normal," kata Hendrar Prihadi dalam siaran persnya Jumat (19/6).

Masih kata Hendi, wisuda adalah momentum luas biasa. Dengan harapan saat kemudian disajikan secara virtual dengan animasi seperti offline, maka akan menjadi sejarah dan catatan kesan seumur hidup. "Saya berharap inovasi ini bisa menjadi role model untuk perguruan tinggi lain," lanjut Hendi.

Dipilihnya Dreamlight World Media (DWM) Ungaran, karena telah berpengalaman dalam dunia animasi. Chief Operating Officer (COO) Dreamlight, Heru Tanaya mengatakan, untuk menghadirkan nuansa normal dalam wisata virtual itu, pihaknya menggunakan teknik Face Tracking Animation yang bisa jadi menjadi yang pertama di dunia.

"Face tracking animation ini adalah mengubah wajah dalam sekejap," kata Heru Tanaya.

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/231972-wali-kota-hendrar-prihadi-apresiasi-wisuda-virtual-unika-soegijapranata

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message