Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Wakil Walikota Semarang Lakukan Penarikan KKN Adaptif Pandemika-4 Unika Soegijapranata

KKN Adaptif Pandemika-4 yang telah diselenggarakan oleh Unika Soegijapranata selama satu bulan bersama mitra dampingan, pada Selasa (30/11) telah berakhir dengan ditandainya penarikan kembali KKN Pandemika-4 secara online bersama Wakil Walikota Semarang Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Wakil Rektor Inovasi, Riset dan Publikasi Unika Soegijapranata Robertus Setiawan Aji.

Dalam pesan sambutannya, Robertus Setiawan Aji mewakili Rektor Unika Soegijapranata menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa Pandemika-4 beserta para mitra dampingan yang dapat bersinergi bersama dalam kegiatan satu bulan.

“Tentu para mahasiswa sudah merasa dekat dengan para mitra dampingan di area masing-masing selama berdinamika bersama, namun karena waktunya penarikan maka tentu harus kembali ke kampus, dan ini saya rasa menimbulkan kerinduan antara mahasiswa dan para mitra dampingan yang sudah terlanjur dekat,” ucap Robertus Setiawan.

“Kami juga mohon maaf jika selama pelaksanaan program KKN Pandemika ini ada yang kurang berkenan bagi Bapak dan Ibu mitra dampingan. Tentu dalam kegiatan KKN ini, para mahasiswa banyak belajar dari masyarakat, tentang relasi, ketangguhan, bersosialisasi, dan yang utama dalam konteks pandemi ini adalah belajar bertahan hidup yang tidak didapatkan di kampus,” imbuhnya.

Wakil rektor Unika Soegijapranata ini juga menambahkan bawa keberadaan tagline Unika Soegijapranata yaitu Talenta pro Patria et Humanitate, menjadi bekal bagi para mahasiswa dalam mengimplementasikan keilmuan dalam masyarakat supaya berdayaguna.

Terlebih dengan bekal karakter yang diberikan oleh kampus Unika kepada para mahasiswa melalui ATGW yang terangkum dalam KKPVT (Kritis, Kreatif, Peduli, Visioner dan Tangguh) sangat diharapkan dapat menjadi pedoman dalam pengabdian dalam kegiatan KKN Adaptif Pandemik-4.

Di sisi lain, Hevearita Gunaryanti Rahayu selaku Wakil Walikota Semarang merasa terdukung dengan terselenggaranya KKN Adaptif Pandemika-4 Unika Soegijapranata.

“Sebagai pimpinan daerah Kota Semarang dengan penduduk sekitar 1,7 juta jiwa, tentu tidak mudah dalam memberikan payung ketentraman di tengah badai pandemi covid-19 yang oleh para pengamat memprediksi belum tahu kapan akan berakhir. Namun ketidakpastian ini tidak membuat kami gentar atau takut karena saya yakin dengan hadirnya para mahasiswa di tengah masyarakat akan membantu penanganan covid-19. Hal tersebut terbukti, salah satunya adalah semakin menurunnya angka covid di Kota Semarang, ” ungkap Hevearita.

“Sesuai dengan konsep dari Bapak Walikota Semarang bersama dengan akademisi dengan Tri Dharma perguruan tingginya, telah bekerja sama dan memberikan inovasi-inovasi baru bagi masyarakat dengan pola pikir out of the box. Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih dengan terselenggaranya kegiatan KKN Adaptif Pandemika-4 oleh Unika Soegijapranata ini, dan berharap bisa berlanjut dengan Pandemika berikutnya terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi melalui inovasi-inovasi yang sesuai dengan topografi Kota Semarang, ” tandasnya.

► https://mediaini.com/info-terkini/2021/12/06/65326/wakil-walikota-semarang-lakukan-penarikan-kkn-adaptif-pandemika-4-unika-soegijapranata/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message