Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Upacara Penutupan Soegijapranata Basketball League, Diikuti Perguruan Tinggi dan SMA Jateng dan DIY

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Kota Semarang selenggarakan ajang kompetisi Soegijapranata Basketball League (SBL) 2022.

Ajang tahuan ini digelar sejak Senin (7/2/2022) diikuti oleh sekitar enam perguruan tinggi dan sepuluh Sekolah Menengah Atas yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan kompetisi ini diselenggarakan dengan syarat protokol kesehatan yang ketat, terlebih di masa pandemi covid yang belum usai.

 

Penyelenggara SBL 2022 menjalin kerja sama dengan beberapa departemen terkait seperti Kepolisian, Departemen Kesehatan Kota Semarang, Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Semarang, dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

Jennifer Christabella Hendratama selaku Ketua Panitia SBL 2022  menyatakan penyelenggaraan SBL 2022 telah dipersiapkan sejak lama, termasuk di dalamnya persiapan memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami mewajibkan kepada peserta dan officialnya untuk sudah mendapatkan vaksin 1 dan 2. Di samping itu dalam penyelenggaraan pertandingannya kami selalu terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan departemen terkait,” ujarnya.

Pada Upacara Penutupan SBL 2022 yang diselenggarakan Jumat (25/2/2022) bertempat di Gedung Sporthall Yohanes Paulus II, acara dapat berlangsung lancar dan sesuai harapan, sambungnya.

Pada momen penyerahan piala juara yang diserahkan oleh Dr. Berta Bekti Retnawati, MSi, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unika Soegijapranata.

Juara pertama tim basket putri dari kelompok perguruan tinggi ialah Unika Soegijapranata dan juara kedua Undip.

Pada tim basket putra kategori perguruan tinggi, juara pertama diraih Universitas Semarang dan juara kedua Undip.

Juara tim basket putri kategori SMA ialah BPK Penabur Cirebon, dan juara kedua ialah SMA Terang Bangsa.

Selanjutnya dalam juara  kategori SMA  putra diraih oleh  BPK Penabur Cirebon dan SMA Bina Amal sebagai juara kedua.

Pada kesempatan tersebut, Pendamping Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Basketball Unika Soegijapranata, Alvonsus Ponco Hadi Heru Cahyono, SKom, MM., juga menjelaskan munculnya ide penyelenggaraan SBL Unika Soegijapranata yang sempat terhenti selama satu tahun akibat pandemi.

“SBL Unika mulai pertama kali diselenggarakan sejak tahun 2016. Selanjutnya ajang kompetisi ini menjadi acara tahunan dan selalu selalu diselenggaraka. Awalnya hanya untuk peserta dari kelompok SMA saja, tetapi mulai tahun 2020 dan berikutnya, kita mulai sertakan kelompok perguruan tinggi, tentu saja dengan maksud selain untuk sparing juga untuk persiapan ke ajang nasional,” terang Alvon.

Melalui penyelenggaraan SBL 2022 ini, pihaknya mencoba mencari kandidat baru untuk para pemain tim basket Unika baik tim putri maupun tim putranya.

Pihaknya bahkan menyediakan beasiswa bagi para kandidat yang bersedia bergabung dengan tim basket Unika, baik tim putri maupun tim putranya, masing-masing sebanyak lima beasiswa.

# https://jateng.tribunnews.com/2022/03/01/upacara-penutupan-soegijapranata-basketball-league-diikuti-perguruan-tinggi-dan-sma-jateng-dan-diy?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message