Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Tambah Guru Besar Baru, Prof Dr Slamet Riyadi

SEMARANG ( kampussemarang.com) – Unika Soegijapranata kembali menambah jumlah Guru Besarnya menyusul keluarkannya Surat Keputusan pengangkatan Guru Besar atau Profesor oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia bernomor 93411/A2.3/KP/2017 yang diserahkan  Koordinator Kopertis VI Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto MPD Kons kepada dosen Unika Soegijapranata Semarang Dr. Ir. Slamet Riyadi, MT di kantor Koperti, Rabu (11/10/2017).
Surat Keputusan pengangkatan diterima Wakil Rektor I Unika Dra. Cecilia Titiek Murniati, MA., PhD ini merupakan hasil capaian gelar akademik tertinggi yang diraih Dr. Ir. Slamet Riyadi, MT yang saat ini menjabat Sekretaris Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata.
Dalam sambutannya, Prof Dr DYP Sugiharto berharap dengan diterimanya Surat Keputusan Guru Besar atau Profesor akan dapat meningkatkan warna atmosfir akademik di kampus Unika Soegijapranata dan bisa menjadi “virus” yang memudahkan dan mengakselerasi teman-teman pendidik yang sedang mengajukan permohonan pengurusan jabatan akademik yang lebih tinggi.
Sementara itu Wakil Rektor I Unika Dra. Cecilia Titiek Murniati, MA., PhD mengungkapkan kegembiraannya karena tahun 2017 merupakan tahun membahagiakan bagi seluruh civitas akademik Unika Soegijapranata. Di tahun ini Unika berhasil meraih peringkat A dalam Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) serta  tahun ini pula Unika berhasil menambahkan 2 Guru Besarnya yaitu Prof Slamet Riyadi dan sebelumnya Prof Dr Ridwan Sanjaya yang saat ini menjabat Rektor Unika.
“Dengan melihat hasil capaian dimiliki  membuktikan apabila seorang dosen dalam pelaksanaan tugas maupun pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dilakukan dengan baik, pasti akan mendapatkan penghargaan, dalam hal ini penghargaan akademik yang tertinggi. Dan kami berharap Prof. Slamet akan memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi, misalnya menginspirasi rekan-rekan dosen lainnya untuk menulis di jurnal internasional serta mendorong mereka mengejar jabatan akademik tertinggi,” ujar Cecilia.
Berdasarkan data yang ada di Kopertis VI, Prof Slamet Riyadi sebagai guru besar bidang Teknik Elektro dan masuk dalam urutan ke-72 dari  total jumlah 75 Profesor atau Guru Besar di Kopertis VI, serta guru besar ke enam yang dimiliki Unika Soegijapranata.(ks01)
(http://www.kampussemarang.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message