Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Sinergikan Riset Bersama Bank Indonesia

Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi bersama para Wakil Rektor melanjutkan safari kunjungan kerja ke berbagai lembaga. Kali ini rektor yang berasal dari Fakultas Psikologi Unika ini mengununjungi Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Pribadi Santoso. Dalam kesempatan tersebut Dr Ferdi terlebih dahulu memperkenalkan para Wakil Rektor yang baru saja dilantik.

Ia pun lantas menyampaikan maksud kunjungan dan rencana program yang bisa disinergikan antara Unika Soegijapranata dengan Bank Indonesia.

“Tentu kehadiran kami selain silaturahmi dan memperkenalkan diri, juga menyampaikan beberapa hal terkait spirit yang kami usung selama empat tahun ke depan yaitu Imflamere Humanitatem (Menyalakan Kemanusiaan). kami berharap program yang kami canangkan dapat bersinergi dengan para pihak di luar Unika salah satunya adalah dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah,” kata Dr Ferdi, Rabu (6/10/2021).

Beberapa program yang dimaksud kata dia, diantaranya adalah publikasi riset terapan dan penelitian. Menurutnya hal itu masih perlu ditingkatkan dan kembalikan kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan mengembangkan pusat studi baru yaitu pemberdayaan desa.

“Menurut kami seharusnya kami ada di sana, dan ini yang sudah kami lakukan yaitu pendampingan sembilan desa wisata di beberapa daerah, bekerja sama dengan beberapa organisasi di luar negeri,” jelasnya.

Ia menyebut sebenarnya Unika perbah menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia yaitu beberapa riset bersama Program Studi Manajemen. Ia berharap kerjasama itu bisa terus berlanjut dan dapat ditingkatkan.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Pribadi Santoso menyambut baik usulan kerjasama yang disampaikan oleh Rektor Unika. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Rektor beserta tim. Kami juga menyambut baik, rencana kerjasama riset itu agar bisa ditindaklanjuti termasuk beasiswa dan lain-lain,” ucapnya.

Kerjasama riset baik riset akademis yang bersifat teoritikal maupun aplikasi, kata dia, juga sering dilakukan pihak Bank Indonesia bersama rekan-rekan akademisi. Seperti misalnya yang aplikasi adalah pengembangan desa wisata. Termasuk yang berkaitan dengan pangan.

“Ini kami lakukan karena mandat kami salah satunya adalah menjaga stabilitas inflasi, maka riset dan policy tentang pangan menjadi bagian dari yang harus kami lakukan. Maka, dengan senang hati apabila ada yang bisa dikerjasamakan dengan Unika Soegijapranata, baik riset maupun beasiswa atau bidang lainnya. Pada prinsipnya kami terbuka untuk bekerja sama dengan Unika Soegijapranata,” tandas dia.

►https://kuasakata.com/read/berita/39731-unika-soegijapranata-sinergikan-riset-bersama-bank-indonesia

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message