Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Punya Kampus Kedua, Kampus Fransiskus Asisi

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah resmi mengoperasikan kampus kedua di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) City, Mijen, Semarang. Kampus kedua tersebut dinamai Fransiskus Asisi.

Kampus baru ini akan menjadi lokasi perkuliahan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Kampus ini terdiri atas lima lantai dengan fasilitas aula, kafe, kelas, laboratorium, perpustakaan, atap terbuka, serta working space.

Penggunaan gedung baru untuk kedua fakultas tersebut dikarenakan dua fakultas itu yang memang memiliki kesamaan kebutuhan pembelajaran terkait laboratorium dan pengelolaan limbah laboratorium.

Rektor Unika Soegijapranata, Dr. Ferdinandus Hindiarto, Spsi, Msi mengatakan, kampus satu di kawasan Bendan sudah tidak memungkinkan dilakukan pengembangan sarana prasarana, maka rektorat dan Yayasan Sandjojo sejak 2015 sengaja memilih kawasan BSB untuk pengembangan kampus.

Ferdinandus Hindiarto juga menyatakan alasan nama pemilihan Fransiskus Asisi sebagai nama kampus Unika Soegijapranata yang baru.

“Gedung kampus dua di BSB City ini dinamai Gedung Fransiskus Asisi. Nama itu merupakan salah satu tokoh orang suci dalam gereja Katolik. Fransiskus Asisi adalah seorang pecinta lingkungan,” papar kata Ferdinandus Hindiarto.

Menurut Ferdinandus Hindiarto, penggunaan nama Fransiskus Asisi sesuai dengan spirit kampus kedua, yakni Green Building atau gedung ramah lingkungan. Konsep ramah lingkungan itu diantaranya adanya lahan terbuka yang tidak boleh dibangun apapun dan di gedung itu siapapun tak boleh merokok.

Selain itu, konsep green building juga meliputi instalasi pengolahan drainase limbah Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknologi Pertanian.

“Kami telah memiliki sertifikat untuk itu. Jadi terkait energi dan lain lain sudah pasti sesuai,” terang Ferdinandus Hindiarto.

“Fransiskus Asisi kan pecinta lingkungan, maka desain dan pengelolaannya juga harus ramah lingkungan,” ujar Ferdinandus Hindiarto.

 

#https://www.kalderanews.com/2022/04/unika-soegijapranata-punya-kampus-kedua-kampus-fransiskus-asisi/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message