Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Perpanjang Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak Jateng I

Program Studi (Prodi)  Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang untuk ketiga kalinya memperpanjang kerjasama dengan Direktorat  Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I melalui MoU.  Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Unika Soegijapranata Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc dan Mahartono selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Unika Soegijapranata Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Prodi Perpajakan Unika,  karena kerjasama yang terbina baik dengan pihak luar Unika, dalam hal ini dengan DJP Jawa Tengah I.

“Realisasi kesepakatan yang dilakukan sebelumnya oleh Prodi Perpajakan dengan DJP Jawa Tengah I kurang lebih sekitar delapan tahun, ternyata membuahkan hasil dan disambut dengan baik, sehingga perjanjian kesepakatan bersama diperpanjang sampai ketiga kalinya, ” kata Dr Probo, Rabu (27/10).

Maka, kata dia, berbagai peluang kerjasama yang selanjutnya akan dibangun diharapkan bisa saling memperkaya keilmuan dan  dapat direalisasikan, tidak hanya sebatas MoU saja. Ia berharap bentuk kerjasamanya bisa disesuaikan dengan bentuk kekinian sesuai kebutuhan universitas dan mahasiswa seperti MBKM dengan magang dan sebagainya.

Disamping itu, lanjutnya, melalui MoU ini juga dapat memperkenalkan Prodi Perpajakan Unika ke masyarakat luas, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya dengan program ‘Goes to School’, selain memberikan kampanye edukasi pajak ke generasi muda sekaligus juga memperkenalkan Prodi Perpajakan ke kalangan muda.

Mahartono selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Tengah I menuturkan Adapun tujuan dari MoU ini adalah untuk memperluas informasi-informasi tentang Perpajakan. Sehingga dengan MoU ini akan sangat membantu program pihaknya dan efeknya tentu saja diharapkan akan ada peningkatan kepatuhan pada para wajib pajak. Apalagi kata dia, Perpajakan merupakan penyokong penerimaan negara yang cukup besar sebanyak 80%.

Sementara Ketua Program Studi Perpajakan Unika Shandy Jannifer M SE MSi BKP menambahkan tentang perlunya kolaborasi dengan pihak luar Unika untuk pengembangan Prodi Perpajakan di masa mendatang.

“Dengan isu-isu aturan pajak yang sangat masif dan dinamis sekali, harapannya ada kerjasama terkait penelitian, sehingga kami sebagai akademisi dapat memberikan sumbangan pemikiran dan tentu saja tetap mengembangkan pengabdian yang melibatkan para dosen, mahasiswa serta dari kawan-kawan DJP,” ungkap Shandy.

Kegiatan kerjasama yang sudah berjalan selama ini, kata dia, diantaranya adalah relawan pajak,  pajak bertutur dan pajak mengabdi tentu. Kerjasama ini akan terus dipertahankan.

►https://kuasakata.com/read/berita/40994-unika-soegijapranata-perpanjang-kerjasama-dengan-direktorat-jenderal-pajak-jateng-i

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message