Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Bantah Mahasiswanya Ikut Aksi Dukung Pemilu 2024 Diundur

Unika Soegijapranata membantah pemberitaan yang menyebutkan mahasiswanya mengikuti aksi Aliansi Mahasiswa Jateng (AMJ) yang mendukung Pemilu 2024 diundur.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Berta Bekti Retnawati menegaskan, pihak kampus tidak memberikan izin bila ada mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan politik praktis. Apalagi, kegiatan yang ada dalam Aliansi Mahasiswa Jateng tersebut bukan kegiatan yang mewakili aspirasi dan institusi Unika Soegijapranata.

Berta mengungkapkan, sesuai yang amanat pemerintah dalam hal ini oleh Dikbudristek, Unika Soegijapranata adalah institusi pendidikan yang harus terbebas dari kegiatan politik praktis. Kebebasan bersuara dan berpendapat diakomodir dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat akademik.

Pada saat ini, kampus sedang fokus untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semester genap 2021-2022, maka segala kegiatan pembelajaran di kampus menjadi prioritas yang utama.

“Kami berfokus pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sejalan dengan kebijakan pemerintah. Di samping itu dengan Patron kami Mgr Alb Soegijapranata yang sampai saat ini nilai-nilai nasionalisme kebangsaannya kita gali dan hidupi, terus berusaha menyelaraskan program kegiatan pembelajaran di kampus dengan program pemerintah,” ungkap Berta, Selasa (8/3/2022).

Hingga saat ini, lanjut Berta, Unika selalu berinovasi dan beradaptasi bahkan sedang bertransfomasi dengan kebiasaan baru (Trasformation Habits) agar PTM bisa diselenggarakan secara bertahap sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yang ketat.

“Demikian pula dalam menyampaikan usulan dan gagasan kepada pemerintah, juga disampaikan secara ilmiah dan dalam koridor akademik yang dimiliki, serta tidak menggunakan cara-cara seperti yang disampaikan oleh berita yang muncul di beberapa situs media online tersebut,” tegasnya.

Berta menambahkan, sejak awal Unika justru membekali mahasiswa untuk dididik berdasarkan karakter yang bersumber dari nilai-nilai yang dimiliki oleh Mgr Alb Soegijapranata. Tujuannya, tentu untuk mempersiapkan masa depan mahasiswa supaya bisa membaktikan bakat dan keilmuan yang dimiliki kepada bangsa dan tanah air.

“Itu seperti tagline kami “Talenta pro Patria et Humanitate”,” pungkas Berta.

#https://betanews.id/2022/03/unika-soegijapranata-bantah-mahasiswanya-ikut-aksi-dukung-pemilu-2024-diundur.html

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message