Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Sepakati Kerjasama Penelitian dengan Universitas Youngstown Amerika

SM 17_11_2016 Unika Sepakati Kerjasama Penelitian dengan Universitas Youngstown Amerika
Dari kiri ke kanan Dr Cecilia Titik Murniati, Andre Shepard-Smith dan Dr Ridwan Sanjaya, usai menyepakati tindaklanjut dari naskah kesepahaman (MOU) di bidang penelitian dengan Youngstown State University (YSU) di Ohio Amerika Serikat pada Rabu (16/11) waktu setempat atau Kamis (17/11) waktu Indonesia.

Unika Soegijapranata menyepakati tindaklanjut dari naskah kesepahaman (MOU) di bidang penelitian dengan Youngstown State University (YSU) di Ohio Amerika Serikat pada Rabu (16/11) waktu setempat atau Kamis (17/11) waktu Indonesia.
Dr Ridwan Sanjaya, Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata menyatakan pertemuannya dengan Andrew Shepard-Smith, Direktur kantor hibah dan kerjasama YSU merupakan kelanjutan dari pelaksanaan hibah penelitian Kerjasama Luar Negeri (KLN) yang baru saja dilakukan di kampus tersebut.
Dalam pelaksanaan hibah KLN, Dr Cecilia Titiek Murniati dan Dr Ridwan Sanjaya menjadi peneliti mitra dari Prof Kristine Lisa Blair, Dekan College of Liberal Arts and Social Sciences YSU. Penelitian tersebut mengambil tema integrasi teknologi dalam pendidikan terutama untuk pembelajaran kolaboratif. Mahasiswa dari kedua universitas diajak terlibat dalam pengembangan purwarupa (protytype) permainan digital untuk berbagi pengetahuan.
Andre Shepard-Smith menyatakan penelitian antar kedua universitas yang sudah berjalan perlu dikembangkan, bukan hanya dari disiplin ilmu yang terlibat tetapi juga dukungan finansial dari kalangan industri di Ohio. Dengan dukungan finansial dari kedua belah pihak, penelitian dapat dilakukan dengan skala keterlibatan yang lebih besar.
Menurut Dr Cecilia Titiek Murniati, keterlibatan penelitian di Amerika dapat membuka wawasan para peneliti di Indonesia mengenai etika dan kebijakan penelitian terutama penelitian yang melibatkan manusia sebagai subjek penelitian. Peneliti perlu mengetahui prosedur penelitian yang ketat agar dapat melindungi subjek penelitiannya. Wawasan tersebut merupakan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam mengawali penelitian di sana. ( http://berita.suaramerdeka.com )

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message