Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Gencarkan Digitalisasi, Hasilkan 14 Program di Google Play

14 digitalisasi Unika

Pada era disruptif ini, berbagai organisasi termasuk perguruan tinggi (PT) terus berbenah diri untuk melakukan inovasi agar tidak terlindas oleh jaman. Berbagai produk digital semakin banyak dimunculkan untuk mempermudah administrasi dan proses di dalam perkuliahan.

“Unika Soegijapranata, salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah mempunyai 14 produk digital yang sangat berguna bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat dan jumlahnya terus kami tingkatkan” ujar Rektor Unika Soegijapranata Semarang  Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKOM MSIEC kepada pers Sabtu (19/05/2018).

Di antara 14 digital program yang bisa diunduh di google play di antaranya Asisten Virtual “Vanika” (inovasi terbaru Unika yang dapat diakses melalui aplikasi LINE). Vanika membantu alumni, orangtua, dosen maupun mahasiswa yang ingin bertanya terkait informasi di Unika. Kecerdasan buatan menjadi inti dari Vanika ini terus berkembang sejalan dengan waktu.

“Kemudian presensi kuliah mahasiswa secara digital dengan QR Code. Saat perkuliahan, mahasiswa cukup memindai QR Code yang disorotkan dosen di layar LCD dan presensi langsung terekam ke server kampus dan diakumulasi dengan presensi sebelumnya sehingga mahasiswa dapat memantau secara real-time kehadirannya di dalam kuliah. Dosen juga tidak perlu membawa presensi ke ruang kuliah setiap kali mengajar” ujar Rektor.

http://krjogja.com

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message