Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Gelar Festival Guru Transformatif, Total Hadiah Rp 132,5 Juta dan Beasiswa Penuh Magister

 

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata adakan Festival Guru Transformatif 2021/2022 Kelompok Kedua.

Pendaftaran dan pemasukan karya dibuka hingga Jumat (11/3/2022).

Acara ini terbuka bagi guru Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, dan guru Sekolah Luar Biasa (SLB) lingkup asal sekolah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Bonifacio Bayu S., ST, M.Sc., selaku Ketua Panitia acara menyampaikan materi yang akan dilombakan ialah praktik atau pengalaman terbaik untuk transformasi pendidikan di sekolah yang diterapkan di ruang kelas.

Hasil karya dapat berupa karya pembelajaran dan pedagogi yang kreatif, inovatif, dan transformatif.

Bisa juga memperkenalkan metodologi, desain pembelajaran, dan implementasinya.

“Karya dapat berupa hasil penelitian yang terbukti mampu menggerakkan perubahan di sekolah atau lingkungan pendidikan yang lebih luas sehingga berdampak pada kualitas pendidikan menjadi semakin baik,” ujarnya pada Tribun Jateng, Minggu (20/2/2022) siang.

Ia menambahkan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik melalui proses pendidikan, kontekstual yang dimulai sejak tingkat pendidikan dasar.

Adapun lomba ini berhadiah total Rp 132,5 juta dan bagi juara 1 pada tiap kategori mendapatkan beasiswa penuh studi lanjut program magister di Unika Soegijapranata. Kategori yang dilombakan ialah guru SD dan sederajat, guru SMP dan sederajat, guru SMA dan sederajat, dan guru SLB.

“Calon peserta dapat mengunjungi laman guru.unika.ac.id untuk mendapatkan tautan pendaftaran, registrasi, dan pengumpulan karya,” tambahnya.

Lomba ini diselenggarakan atas kerja sama Unika Soegijapranata, Marimas, dan Djarum Bakti Pendidikan.

Dewan juri merupakan Drs. ST Kartono, Guru Bahasa Indonesia Kolese De Britto, Herman Yoseph Sriyanto selaku Pemenang Guru Kreatif Tingkat Nasional dari Kolese De Britto.

Adapun peserta pada kelompok pertama sebanyak 133 yang berpartisipasi, sementara untuk kelompok kedua ditargetkan mencapai 300 peserta.

“Hadiah untuk pemenang pertama ialah Rp 15 juta berikut beasiswa S2 di Unika Soegijapranata, pemenang kedua berhak atas Rp 10 juta, pemenang ketiga berhak atas hadiah Rp 7,5 juta, dan pemenang favorit berhak atas Rp 2,5 juta,” pungkasnya.

# https://jateng.tribunnews.com/2022/02/20/unika-gelar-festival-guru-transformatif-total-hadiah-rp-1325-juta-dan-beasiswa-penuh-magister.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message