Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Gelar Donor Darah Peringati 10 Tahun NUNI

Unika Soegijapranata menggelar donor darah untuk memperingati 10 tahun NUNI (National Universities Network Indonesia) di Gedung Sporthall Yohanes Paulus II, Senin 11 Oktober 2021.

Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi Msi dalam sambutannya menyampaikan jika donor darah adalah dua di antara peristiwa hidup yang melewati batas kemanusiaan.

Yang pertama yaitu pandemi Covid-19, karena setiap orang tanpa memandang golongan dan membeda-bedakan status sosial, semuanya terkena dampak pandemi Covid-19.

Lalu yang kedua, menunjukkan bahwa donor darah dari dulu hingga sekarang tetap sama yakni melewati batas kemanusiaan.

Menurutnya pendonor tidak perlu tahu kepada siapa darahnya akan diberikan tanpa memandang perbedaan golongan atau perbedaan lainnya.

“Semoga semangat kemanusiaan ini bisa dihidupkan terus menerus, tidak hanya karena hari ulang tahun NUNI saja, tetapi bisa diteruskan secara rutin seperti yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela atau KSR PMI,” harap Rektor Unika.

Sementara salah satu anggota Komite NUNI, Dr Heny Hartono SS MPd menambahkan pelaksanaan donor darah dalam rangka 10 tahun NUNI di Unika Soegijapranata adalah aksi sosial untuk Indonesia

NUNI adalah jejaring perguruan tinggi nusantara, dan Unika Soegijapranata merupakan salah satu anggota NUNI yang bergabung sejak pertama kali NUNI dideklarasikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah para civitas akademika di seluruh perguruan tinggi yang tergabung dalam NUNI, untuk tetap menghidupkan kepedulian terutama dari sisi kemanusiaan melalui aksi ini,” ujar Heny.

Kegiatan aksi sosial ini, dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia, ada sekitar delapan kota penyelenggaraan di pulau Jawa dan Sulawesi.

Penyelenggaraan donor darah di Unika dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 11 dan 12 Oktober 2021.

“Sementara perguruan tinggi lainnya memiliki jadwal kegiatannya masing-masing, tambahnya,” sambungnya.

Kegiatan lainnya selain donor darah, NUNI juga menyelenggarakan kegiatan napak tilas NUNI, rapat tahunan NUNI, Talkshow untuk mahasiswa sekaligus launching E-Book tulisan dari mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi-perguruan tinggi anggota NUNI, juga ada Esports Competition dalam bentuk running dan cycling secara virtual serempak di seluruh Indonesia.

“Donor darah ini juga bisa terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan PMI, UKM KSR dan Poliklinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata. Harapannya selama dua hari ini, dapat terkumpul donor darah yang menjadi wujud kepedulian NUNI untuk kemanusiaan di Indonesia,” pungkasnya.

►https://semarang.ayoindonesia.com/pendidikan/pr-771475287/unika-gelar-donor-darah-peringati-10-tahun-nuni?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message