Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tumbuhkan Rasa Peduli Sesama, BEM FK Unika Gelar Baksos di Panti Asuhan Griya Bahtera Kasih Kendal

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Kedokteran (BEM FK) Unika Soegijapranata Semarang menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Griya Bahtera Kasih di Boja, Kabupaten Kendal. Tujuannya agar para mahasiswa peduli dengan sesama yang membutuhkan.

Selama bakti sosial (baksos) adapun acaranya yakni penyuluhan kesehatan, games bersama anak-anak panti dan penyerahan bantuan berupa sembako. Baik para mahasiwa maupun 49 anak panti asuhan pun tampak melebur dan akrab satu sama lain selama acara. Mereka nampak seperti tak ada sekat di antara mereka.

Ketua BEM FK Unika Soegijapranata Semarang, Risto Adiparta menyampaikan terima kasih kepada pengelola karena bersedia memberikan kesempatan kepada mahasiswa FK untuk berbagi. Menurutnya, kegiatan semacam ini menjadi penting disamping kegiatan akademik. Tujuannya untuk menggugah semangat kaum muda untuk berbagi kepada sesama.

“Bakti sosial seperti ini merupakan salah satu kegiatan rutin BEM. Di BEM FK Unika sendiri ada bidang pengabdian masyarakat,” kata Risto, Senin (8/11/2021).

Wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata, dr Jonsinar Silalahi mengaku mendukung acara acara seperti ini. Menurutnya, Dengan kegiatan ini diharapkan sejak dini mahasiswa FK unika sudah ikut peduli dan berbagi dengan sesama termasuk ana panti asuhan.

“Di FK unika memang sejak dini kita ajarkan dan latih untuk turun ke lapangan, rutin kita adakan bakti sosial dan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian dengan masyarakat terutama yang tidak mampu,” ujarnya

Kedepan, kata dia, BEM FK akan terus meningkatkan kegiatan bakti sosial bahkan hingga ke luar pulau.

►https://kuasakata.com/read/berita/41650-tumbuhkan-rasa-peduli-sesama-bem-fk-unika-gelar-baksos-di-panti-asuhan-griya-bahtera-kasih-kendal

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message