Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tim Mahasiswa Unika Juara di The Bandung Choral Festival 2022

Aloysius Ayusta Thobie Aristo, salah satu mahasiswa Unika Soegijapranata dari Fakultas Psikologi Unika, bersama tim vocal groupnya meraih peringkat terbaik dalam ajang kompetisi nasional The Bandung Choral Festival 2022. Lomba digelar di Auditorium Universitas Katolik Parahyangan Bandung, akhir Maret lalu.

Kategori yang diikuti dalam The Bandung Choral Festival 2022 adalah kategori vocal group. Dan persiapan latihan dilakukan oleh tim yang beranggotakan delapan personil, sebanyak 15 kali latihan mulai sejak tanggal 1 Maret 2022.

“Prestasi yang kami raih ini, sebenarnya diluar ekspektasi kami, karena banyak tim-tim kompetitor yang sudah terbentuk dan berdinamika antara tiga hingga enam tahun. Sementara tim kami baru sekitar satu bulan terbentuk dan berlatih,” ujarnya, Rabu 13 April 2022.

Untuk materi lagu, yang dipilih berjudul ‘Aku Melangkah Lagi’ dengan aransemen Bagus, dan lagu kedua berjudul ‘Cublak-Cublak Suweng’ dengan aransemen Puji Susilo.

Ia menyatakan kemampuan vocal yang dimilikinya sebenarnya sudah terasah sejak gabung di UKM Gratia Choir Unika Soegijapranata.

“Bersama UKM Gratia Choir, saya pernah beberapa kali mengikuti kompetisi skala nasional maupun internasional. Dan hampir semua lomba yang kita ikuti, Paduan Suara Gratia Choir selalu mendapatkan peringkat terbaik sehingga selalu memboyong pulang trophy dan gold medal,” kata Thobie.

Berikutnya, pada tahun 2020 saat mengikuti ‘Karangturi Choral Festival’ berhasil meraih juara pertama dan memboyong piala serta gold medal. Demikian juga pada tahun 2021, Gratia Choir berhasil meraih peringkat terbaik dan mendapatkan trophy dan gold medal dalam kompetisi Festival Paduan Suara Universitas Surabaya.

#https://www.ayosemarang.com/pendidikan/pr-773196437/tim-mahasiswa-unika-juara-di-the-bandung-choral-festival-2022?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message