Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tim E-sport Jateng Sumbang Medali Perak di PON XX Papua

Atlet cabang olahraga (cabor) Electronic Sports (E-sport) Kontingen Jawa Tengah (Jateng) berhasil raih medali perak pada nomor Mobile Legend di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Atlet E-sport tersebut dikapteni Jason Aristo L.

“Memang sejak awal tim kami sudah mengincar medali emas dalam pertandingan ekshibisi di PON XX ini. Makanya kami berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin, dengan latihan terus supaya peluang target dapat tercapai. Meski akhirnya kami dapat medali perak,” ungkap Jason yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer, Unika Soegijapranata, Senin (4/10/2021).

Jason menceritakan, timnya merupakan sekelompok anak muda yang sering menggelar main bersama di Kota Semarang. Dalam mengikuti pertandingan dirinya tetap menjaga sportifitas.

“Saya bertemu dengan rekan satu tim melalui pertemanan, dan kebetulan tim saya adalah anak-anak Semarang, walau saat itu mereka kebanyakan yang masih beraktivitas di Jakarta,” tuturnya.

Langkahnya benar-benar diperhatikan dan didukung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Jateng dan PBESI Semarang. Termasuk, digembleng keras oleh tim pelatihnya.

“Di samping latihan keras, kami juga didampingi oleh coach yang membekali kami dengan cara bermain dan strategi-strateginya agar bisa mengalahkan lawan kita,” sambungnya.

Jason berpesan kepada generasi muda supaya selalu optimistis dan tetap semangat dalam mengembangkan talenta yang dimiliki. Selain itu, juga berupaya untuk mempersiapkan masa depan, dimulai saat ini.
“Meski tetap kuliah saya berharap suatu saat bisa berkompetisi E-Sports di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, cabor E-sport merupakan satu di antara dari 10 cabor ekshibisi yang dipertandingkan dalam PON XX Papua. Dalam cabang E-sport ini, dipertandingkan beberapa jenis gim yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Lokapala dan PES.

►https://halosemarang.id/tim-e-sport-jateng-sumbang-medali-perak-di-pon-xx-papua

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message