Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tim Basket Putri Unika Soegijapranata Raih Juara 2 Liga Mahasiswa 2022 di Jakarta

Pati

Kelompok Basket Putri, Patriots Basketball Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang atau Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang berhasil mendapatkan tiket masuk final dan meraih juara 2 sebagai Runner Up pada ajang Liga Mahasiswa (Lima) 2022.

Lima 2022 diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rawamangun atau Gelanggang Remaja Pulo Gadung Jakarta pada Minggu (16/10/2022).

Patriots Basketball SCU merupakan tim basket kebanggaan Unika Soegijapranata Semarang.

Wakil Rektor Akademik Kemahasiswaan dan Alumni SCU, Dr. Berta Bekti Retnawati, SE. M.Si., mengapresiasi upaya yang dilakukan tim Putri ini.

“Patriots Basketball SCU ini sudah melebihi ekspektasi kita, karena memang target awalnya itu masuk semifinal saja.

Akan tetapi, tahun ini bisa masuk final adalah sesuatu yang patut disyukuri. Hanya saja ketika final mereka belum berhasil menjadi juara 1, tetapi yang terpenting mereka sudah berusaha sekuat tenaga,” terangnya pada Tribun Jateng, Senin (17/10/2022).

Dr Berta menambahkan, melalui kompetisi ini sekiranya Patriots Basketball SCU dapat membentuk mental yang lebih kuat lagi, sekaligus menjaga fisik serta strategi dengan baik.

Ia menambahkan, penting pula menciptakan koordinasi untuk tetap menjaga kekompakan tim.

Sementara itu, kapten Patriots Basketball SCU, Nia Titin Sulistyarini, mahasiswa angkatan 2018 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika mengungkapkan perasaan yang sama bahwa ia sangat bersyukur dengan hasilnya karena mengingat beberapa tahun sebelumnya timnya belum pernah tembus babak final Lima.

“Bersyukur banget diberi kesempatan sampai di titik ini. Hal yang mendorong kami bisa di titik sekarang adalah dengan selalu beri kasih yang terbaik, fokus, tanggung jawab dengan tugas masing masing,” ceritanya.

“Namun, untuk persiapannya kalau boleh jujur, iya waktunya cukup sedikit, hanya sekitar 3 minggu buat persiapan Lima, setelah kami menjuarai Pomprov (Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi, red) 2022,” sambungnya.

Meskipun Patriots Basketball SCU belum berhasil meraih juara 1, rupanya tidak membuat Nia Titin dengan teman-teman menjadi patah semangat melainkan malah terdorong untuk terus mengevaluasi kembali kekurangan timnya serta mempertahankan kelebihannya.

Nia Titin berpesan pula kepada teman-temannya untuk tetap menjaga mental ketika bertanding dengan siapapun.

Sebab, kompetisi yang dihadapi tidak hanya Lima saja.

“Dari pengalaman ini, kami harus banyak belajar buat kompetisi selanjutnya yakni Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) 2022, pada bulan November nanti, di Sumatera Barat” jelasnya.

Selain itu, kapten dengan nomor punggung 22 juga meninggalkan pesan kepada generasi selanjutnya Patriots Basketball SCU untuk terus semangat belajar dan kerja keras dalam menghadapi tantangan.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan maupun support dari pihak SCU yang sudah diberikan kepada kalian. Intinya mau belajar dari kesalahan. Bukan kesalahan yang sama diulang-ulang kembali,” pungkasnya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/10/17/tim-basket-putri-unika-soegijapranata-raih-juara-2-liga-mahasiswa-2022-di-jakarta.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message