Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Ternyata Ini Alasan Kampus Unika Soegijapranata di BSB City Semarang Bernama Fransiskus Asisi

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata resmi mengoperasikan kampus di Bukit Semarang Baru (BSB) City, Mijen, Kota Semarang. Gedung perdana di kampus kedua tersebut dinamai Gedung Fransiskus Asisi.

Gedung baru Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata resmi mengoperasikan kampus di Bukit Semarang Baru (BSB) City, Mijen, Kota Semarang dan gedung perdana tersebut dinamai Gedung Fransiskus Assisi.

Disampaikan oleh Rektor Unika Soegijapranata Semarang Dr Ferdinandus Hindiarto, SPsi, MSi, menjelaskan ada alasan khusus penamaan kampus dua dinama Fransiskus Assisi yang merupakan salah satu orang suci dalam ajaran Gereja Katolik. Penamaan ini mempertimbangkan unsur rohani sebab Unika Soegijapranata merupakan universitas berlandas iman Katolik.

“Gedung kampus dua di BSB City dinamai Gedung Fransiskus Asisi. Nama itu merupakan salah satu tokoh orang suci dalam gereja katolik. Fransiskus Asisi merupakan pecinta lingkungan,” kata Ferdi, pada Senin (4/4/2022)

Menurutnya penggunaan nama Fransiskus Asisi sesuai dengan spirit Kampus kedua yakni Green Building atau gedung ramah lingkungan. Konsep ramah lingkungan itu di antaranya adanya lahan terbuka yang tidak boleh dibangun bangunan apapun dan di gedung itu, siapapun tak boleh merokok.

“Ada lahan yang nggak boleh dibangun apa-apa. Di desain memang harus berkonsep benar benar hijau. Ini gedung berdesain Green Building sejati. Yang berada disini tidak boleh merokok, agar tak ada pencemaran,” jelasnya

Selain itu, kata dia, konsep green building juga meliputi instalasi pengolahan drainase limbah Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknologi Pertanian. Ia menegaskan instalasi pengolahan drainase ini baku mengikuti aturan yang ada.

“Kita ada sertifikat untuk itu. Jadi terkait energi dan lain-lain sudah pasti sesuai,” terang dia.

Ia berharap dengan menggunakan nama ini, Unika bisa menghidupi nilai nilai yang diajarkan Fransiskus Asisi.

“Fransiskus Asisi kan pecinta lingkungan. Maka desain dan pengelolaan itu juga harus ramah lingkungan. Tentu ini ada kaitannya agar bersama sama menjaga lingkungan,” tandasnya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/04/07/ternyata-ini-alasan-kampus-unika-soegijapranata-di-bsb-city-semarang-bernama-fransiskus-asisi.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1

Share:

More Posts

Send Us A Message