Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tax Center Memiliki Peran Signifikan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Taat Pajak

Tax center sebagai pusat informasi, pendidikan dan pelatihan perpajakan mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar mengerti hak dan kewajiban perpajakannya.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Teguh Budiharto saat melakukan perpanjangan kerja sama dengan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang terkait tax center, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurut Teguh, perguruan tinggi melalui tax center memiliki peran besar dalam melaksanakan edukasi sekaligus riset pajak.

“Dengan melibatkan peran mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang akan menjadi tumpuan bangsa dalam pembangunan, melalui wadah Tax center ini diharapkan akan memupuk jiwa nasionalisme untuk mewujudkan kemandirian bangsa,” ujar Teguh.

“Jika masyarakat sudah percaya dengan pemerintah maka akan menjadikan kepatuhan pajak menjadi tinggi meski dengan tarif yang tinggi, jika masyarakat sudah percaya, masyarakat akan membayarnya,” ujar Ferdinand.

Ferdinand berharap Unika dapat berperan aktif dan mendorong agar persepsi pajak di masyarakat menjadi positif karena masyarakat sebetulnya sudah merasakan manfaat pajak secara tidak langsung.

Selain bekerja sama dengan Kanwil DJP Jawa Tengah I, Universitas Katolik Soegijapranata juga bekerja sama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI).

Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Mochamad Soebakir menambahkan , kegiatan ini sebagai upaya untuk mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi.

“Pajak saat ini sebagai tulang punggung dalam pembiayaan pembangunan, oleh karena itu sangat tepat jika pendidikan pajak dilakukan sejak awal seperti yang dilakukan oleh Unika ini,” ungkap Soebakir.

►https://www.suaramerdeka.com/ekonomi/pr-041544663/tax-center-memiliki-peran-signifikan-tingkatkan-kesadaran-masyarakat-taat-pajak?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message