Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

SMA Santa Maria 1 Cirebon Jalin Kerjasama dengan UNIKA Soegijapranata Semarang

SMA Santa Maria 1 Cirebon terus membangun kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, Selasa (23/8) sekolah dibawah naungan Yayasan Santo Dominikus ini membangun kerjasama dengan UNIKA Soegijapranata Semarang.

Hadir langsung Dr Dra Ekawati Marhaenny Dukut MHum selaku Sekretaris Prodi Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata, Emilia Ninik Aydawati SP MHum sebagai koordinator englishpreneurship fakultas bahasa dan seni. Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon Drs Ongko Sumedi didampingi guru-guru.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengapresiasi kerjasama dengan Unika Soegijapranata, kerjasama ini untuk kesekian kalinya dijalin SMA Santa Maria 1 cirebon dengan berbagai perguruan tinggi swasta lainnya.

Apalagi, kata Ongko,  tidak sedikit siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon yang melanjutkan kuliah ke Unika Soegijapranata seperti di tehnologi pertanian, psikologi, Hukum. Bahkan ada siswanya yang lulus kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni UNIKA Soegijapratana.

“ada juga siswa kami yang kuliah UNIKA Soegijapranata tersebar di berbagai program studi,” tandasnya.

Ongko juga  mengapresiasi Unika Soegijapranata yang memberikan support kepada Pojok Literasi SMA Santa Maria 1 Cirebon dalam bentuk bantuan Smart TV 55 inch, Smart TV ini kedepan dapat dalam menunjang teras literasi SMA Santa Maria 1 Cirebon.

Sekretaris Prodi Fakultas Bahasa dan Seni, Dr Dra Ekawati Marhaenny Dukut MHum menjelaskan kehadirannya  ke SMA Santa Maria 1 Cirebon ini karena tahun lalu Unika Soegijapranata, mengadakan kerjasama dengan SMA Santa Maria 1 Cirebon untuk membantu siswanya agar bisa bisa melakukan pelatihan test toefl, sehingga pada akhirnya bisa mendapatkan prediksi nilai TOEFL nya.

Karena mendapatkan respon baik, kata Ekawati,  dan dilakukan setahun sekali agar siswa kelas XII lebih siap melanjutkan studi akademik dengan bahasa Inggris lebih baik.

“Dan hari ini memformalkan kerjasama sehingga bisa ditandatangani kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon dan dekan.” Kata Ekawati.

Kerjasama yang dibangun, masih kata Ekawati, tidak hanya TOEFL, tapi  bisa memberikan pelatihan bahasa Inggris kepada guru gurunya.  dan hari ini membawa Emilia Ninik Aydawati SP MHum sebagai koordinator englishpreneurship fakultas bahasa dan seni. Tampaknya siswa SMA Santa Maria ini masih belum begitu dekat dengan Fakultas kami.

Padahal, kata Ekawati, Di fakultas kami ada yang menarik yakni tidak sekedar memberikan bahasa Inggris dari sisi linguistik nya,  tapi juga punya englishpreneurship yang dibekali tidak hanya bahasa Inggris tapi bagaimana cara memulai bisnis, managemen, Accounting yang biasa dijumpai di fakuktas ekonomi,  tapi di bahasa Inggris di kami ada.

Koordinator Englishpreneurship Fakultas Bahasa Dan Seni, Emilia Ninik Aydawati SP MHum menambahkan, kerjasama ini mendapatkan pelatihan. Bisa berbahasa Inggris, dengan kemampuan berbahasa Inggris bisa berwirausaha.

Sedangkan digital performing Art, kata Ninik,  bisa mengoptimalkan bahasa Inggris lebih ke digital tehnologi, belajar musik, belajar video making, belajar animasi sehingga ketika lulus mereka punya keahlian khusus yang orientasinya youtuber.

#https://radarcirebon.disway.id/read/140466/sma-santa-maria-1-cirebon-jalin-kerjasama-dengan-unika-soegijapranata-semarang

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message