SIEGA Unika Soegijapranata Gandeng Suara Merdeka Network, Jalin Kerja Sama Publikasi dan Digitalisasi

Sistem Informasi, Ecommerce, GameTech, dan Akuntansi-SI (SIEGA) Unika Soegijapranata menjalin kerja sama dengan Suara Merdeka Network (SMN) dalam bidang publikasi dan digitilasisasi.

Kerja sama SIEGA Unika Soegijapranata dan Suara Merdeka Network, ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Henricus Constant Unika Soegijapranata Jalan Pawiyatan Luhur Selatan Bendan Dhuwur Semarang, Kamis, 22 September 2022.

Dari Suara Merdeka Network diwakili Direktur Bisnis Bambang Pulunggono sedangkan dari Unika Soegijapranata Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, Dr Bernaditus Harnadi, Ph.D.

Turut mendampingi Guru Besar Sistem Informatika Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya, Ketua Program Studi Fikom Unika Soegijapranata Agus Cahyo Nugroho dan Manajer Sirkulasi SMN Eko Fitriyanto.

Dalam kerja sama ini, mahasiswa Unika Soegijapranata akan terlibat langsung dalam magang kerja di SMN.

Dalam magang tersebut mahasiswa sekaligus juga belajar di sana. Mahasiswa menerapkan keilmuan mereka yang kekinian yaitu digitalisasi, yang bisa diterapkan dalam proses bisnis di Suara Merdeka Network.

Dosen-dosen SIEGA Unika Soegijapranata juga terlibat dalam kolaborasi dengan SMN, dalam menghasilkan pengalaman-pengalaman baru di dunia media.

Pengalaman tersebut menjadi harta karun yang memperkaya proses perkuliahan di Siega Unika Soegijapranata.

Dekan Fikom Unika Soegijapranata Dr Bernardinus Harnadi mengatakan, dosen dan mahasiswa SIEGA Unika Soegijapranata yang bergelut di bidang sistem informasi, mendapatkan keuntungan.

Ini karena mahasiswa memperoleh kesempatan untuk menerapkan ide-ide teknologi informasi terkini yang bermanfaat bagi DUDI.

“Mahasiwa ikut mewarnai dunia industri melalui solusi dan karya dunia pendidikan, sehingga membuat insan dunia pendidikan ikut harum mewangi,” ujarnya.

Sementara itu Guru Besar Sistem Informasi Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya menyebutkan, bahwa inovasi dalam menghasilkan “new experiences” bagi pembaca Suara Merdeka menjadi bagian yang ikut dikerjasamakan.

Apalagi saat ini kita tidak sekadar menghadapi tantangan dan aktivitas fisik atau digital saja, tetapi melebur dalam budaya digital.

“Saat ini fisik dan digital saling menggantikan, saling melengkapi, atau bahkan menyatu menjadi satu pengalaman baru,” tambahnya.

Sedangkan Direktur Bisnis Suara Merdeka Network Bambang Pulunggono menerangkan bahwa kerjasama ini tentunya untuk mendukung perkembangan Suara Merdeka dalam transformasi dunia digital.

Selain itu produk cetak Suara Merdeka yang sudah terbit sejak 11 Februari 1950 perlu dilakukan sistem kearsipan secara digital. Termasuk berkembangnya tren saat ini yaitu digital marketing.

“Kami berharap kerja sama antara Siega Unika Soegijapranata dan SMN dapat berjalan dengan baik, saling melengkapi kebutuhan masing-masing pihak,” kata Bambang Pulunggono.

#https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-044888456/siega-unika-soegijapranata-gandeng-suara-merdeka-network-jalin-kerja-sama-publikasi-dan-digitalisasi?page=all

Suara Merdeka 24 September 2022 hal. 7

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori

Share:

More Posts

Send Us A Message