Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Ryani Airin, Mahasiswi FBS Unika Juara Pertama Lomba Bercerita Tingkat Nasional

‘Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha’. Cepat atau lambat, usahamu akan membuahkan hasil. Tentu dalam kehidupan, kamu harus berani menerima tantangan untuk merasakan nikmatnya kesuksesan. Namun, untuk mencapai kesuksesan, kamu harus melakukan upaya terbaik.

Seperti halnya yang diraih Ryani Airin Putri Wenas, seorang mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata yang kembali meraih prestasi di tingkat nasional.

Ia berhasil meraih 1st Winner National Story Telling Competition atau juara pertama lomba bercerita menggunakan Bahasa Inggris yang diselenggarakan Universitas Lampung pada 7 November kemarin.

“Ini termasuk prestasi ke-5 yang berhasil diraih. Proses lomba diiikuti secara online,” kata Airin, sapaan akrabnya, Kamis (11/11/2021).

Dalam ajang Lampung Overland Various English Competition (LOVE-Comp), Airin berhasil mengalahkan pesaing lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta se-Indonesia.

Poin terbesar dalam penilaian juri adalah pada penampilannya, baik gesture, eyes contact, dan engage terhadap penonton. Baru, setelah itu pada isi ceritanya, yaitu apakah isi ceritanya itu relevan atau tidak, mudah diinterpretasikan atau tidak.

“Jadi isi ceritanya harus sangat mendukung, baik alurnya maupun kreativitasnya,” papar Airin yang saat ini menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Unika.

Selain itu, lanjutnya, perlu melatih diri dengan kemampuan lain seperti public speaking, kemampuan bahasa Inggris dan suka dengan dunia entertainment.

Ia bercerita, sejak SMP sudah menggeluti story telling. Dirinya sudah tertarik walau masih sebatas kesenangan.

“Namun sejak mulai SMA saya semakin serius menekuni bidang story telling. Sempat meraih beberapa prestasi juga. Semakin memasuki dunia perkuliahan di Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni, saya bertambah tekun mendalami dunia story telling,” terang alumnus SMA YSKI Semarang ini.

Perempuan yang hobi menari dan menyanyi ini menambahkan bahwa banyak manfaat yang didapatkan apabila sering mengikuti kegiatan kompetisi. Antara lain semakin luas jaringan atau relasi dengan banyak orang.

“Oleh karena itu selagi masih kuliah, maka sebaiknya memanfaatkan dengan baik waktu kita untuk menambah cakrawala pengetahuan dan pertemanan. Sehingga dapat menambah relasi yang suatu saat dibutuhkan ketika memasuki dunia kerja,” ujarnya.

►https://jateng.tribunnews.com/2021/11/11/ryani-airin-mahasiswi-fbs-unika-juara-pertama-lomba-bercerita-tingkat-nasional?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message