Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Relevansi Lulusan Unika dan Pekerjaan yang Didapat Mencapai 85%

image

Kampus Unika Soegijapranata, di Kota Semarang, Jawa Tengah menyatakan angka relevansi lulusan antara program studi yang dienyam saat kuliah dengan pekerjaan yang didapat setelah lulus, ternyata sangat tinggi. Hal ini menjadikan kebanggaan bagi kampus ungu.

"Kesesuaian pekerjaan yang didapatkan lulusan dengan program studinya mencapai 85%," kata Kepala Biro Administrasi Akademik Unika, B Lenny Setyowati, di Kampus Setempat, Rabu (16/6).

Ia menuturkan, bahkan ada contoh nyata yakni ada seorang alumni yang saat ini bekerja sebagai jurnalis. Saat kuliah, kata dia, yang bersangkutan masuk pada tahun 2013 dan memilih program studi Ilmu Komunikasi. Ketika kuliah, yang bersangkutan mengambil konsentrasi jurusan jurnalistik.

"Saat ini dia kerja sebagai jurnalis. Malahan saat ini yang bersangkutan menjadi mitra Unika dalam hal berita pendidikan," jelasnya.

Relevansi pekerjaan yang didapat itu, kata dia, hasil dari penelusuran yang dilakukan jajarannya secara terus menerus. Dari penelusuran itu pula diketahui bahwa masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan tidak lama.

"Masa tunggu mereka rata rata hanya sekitar 3,5 bulan dari pasca lulus," tandas dia.

https://kuasakata.com/read/berita/32986-relevansi-lulusan-unika-dan-pekerjaan-yang-didapat-mencapai-85

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message