Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rektorat Unika Bantah Mahasiswanya Dukung Pemilu Diundur

Rektorat Unika Soegijapranata membantah adanya informasi tentang mahasiswa Unika Soegijapranata ikut dalam aksi Aliansi Mahasiswa Jateng (AMJ) dan menyatakan dukungannya supaya PEMILU 2024 diundur.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr Berta Bekti Retnawati MSi menyatakan pihak kampus tidak memberikan izin bila ada mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan politik praktis. Kegiatan yang ada dalam Aliansi Mahasiswa Jateng tersebut bukan kegiatan yang mewakili aspirasi dan institusi Unika Soegijapranata.

Dalam pernyataannya, Dr Berta mengungkapkan Unika Soegijapranata sebagaimana yang diamanatkan pemerintah dalam hal ini oleh Dikbudristek adalah menjadi institusi pendidikan yang harus terbebas dari kegiatan politik praktis. Kebebasan bersuara dan berpendapat diakomodir dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat akademik.

Pada saat ini kampus sedang fokus untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semester genap 2021-2022, maka segala kegiatan pembelajaran di kampus menjadi prioritas yang utama.

“Kami berfokus pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sejalan dengan kebijakan pemerintah. Disamping itu dengan Patron kami Mgr Alb Soegijapranata yang sampai saat ini nilai-nilai nasionalisme kebangsaannya kita gali dan hidupi, terus berusaha menyelaraskan program kegiatan pembelajaran di kampus dengan program pemerintah,” ungkap Dr Berta, Rabu 9 Maret 2021.

Ia menambahkan dalam situasi pandemi akibat Covid-19 ini, kampus selalu berinovasi dan beradaptasi bahkan sedang bertransfomasi dengan kebiasaan baru (Trasformation Habits) agar PTM bisa diselenggarakan secara bertahap sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yang ketat.

Demikian pula dalam menyampaikan usulan dan gagasan kepada pemerintah, juga disampaikan secara ilmiah dan dalam koridor akademik yang kami miliki serta tidak menggunakan cara-cara seperti yang disampaikan oleh berita yang muncul di beberapa situs media online tersebut.

“Sebaliknya sejak awal kami justru membekali mahasiswa yang dipercayakan kepada kami, untuk kami didik berdasarkan karakter yang bersumber dari nilai-nilai yang dimiliki oleh Mgr Alb Soegijapranata yang bertujuan untuk mempersiapkan masa depan mereka supaya bisa membaktikan bakat dan keilmuan yang mereka miliki kepada bangsa dan tanah air.”

#https://www.ayosemarang.com/pendidikan/pr-772899769/rektorat-unika-bantah-mahasiswanya-dukung-pemilu-diundur?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message