Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rektor Unika: Wisudawan Harus Bisa Jadi Bagian Peristiwa Penting

image

Universitas Unika Soegijapranata mewisuda sebanyak 13 Ahli Madya, 463 Sarjana, dan 37 Magister. Acara Wisuda periode II tahun 2019 tersebut digelar di Gedung Sporthall Johannes Paulus II, Kampus Unika Soegijapranata, Semarang, Sabtu (7/9/2019).

Dalam sambutannya, Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ridwan Sanjaya mengatakan, bahwa wisuda kali ini adalah suatu peristiwa penting. Lulus dari perguruan tinggi dengan predikat apapun, merupakan bagian dari pencapaian dan sejarah yang akan terus melekat serta terceritakan sampai akhir hayat nanti.

"Kami sebagai pimpinan perguruan tinggi tempat Anda semua menjalani proses belajar, menjadi orang-orang yang bangga bisa melepas anda semua lulus dan segera menjalani proses berikutnya di dunia kerja," ujarnya.

Prof Ridwan menambahkan, semangat untuk menjadi bagian dari peristiwa-peristiwa penting untuk kemajuan Bangsa Indonesia ke depan harus bisa dimiliki wisudawan dan wisudawati usai diwisuda nanti.

"Para wisudawan wisudawati ini memiliki kesempatan yang sama untuk berkiprah dan menjadi bagian dari peristiwa penting ke depan nantinya. Karena masa sekarang ini ibarat masa pencerahan kedua. Semangatnya sama, yakni antusiasme termasuk di dalamnya sikap dan pandangan, yang didasarkan pada ilmu, estetika, dan efisiensi," imbuhnya.

Terkait teknologi saat ini, tambah Prof Ridwan, merupakan keniscayaan bagi generasi saat ini. Teknologi Informasi pun sudah menjadi bahasa bagi mereka. Teknologi informasi dijadikan sebagai papan selancar bagi mereka untuk menjalankan idenya, berkomunikasi, berkoordinasi, dan menghasilkan kreasi.

"Mereka seringkali mendapatkan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan besar dari berbagai negara dan memperoleh pendapatan yang besar dari perkembangan teknologi informasi saat ini. Bagi mereka, teknologi informasi bagaikan bahasa pergaulan dengan minat dan bakat sebagai isi pembicaraan," ucapnya.

►https://www.ayosemarang.com/read/2019/09/07/43600/rektor-unika-wisudawan-harus-bisa-jadi-bagian-peristiwa-penting

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message