Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rektor Unika Lakukan Kunjungan Ke Bank Indonesia

Usai melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dan Pelantikan Pejabat Struktural Unika Soegijapranata pada Kamis (30/9), Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto bersama para Wakil Rektor melanjutkan kunjungan ke Bank Indonesia.

Kunjungan tersebut diterima oleh Pribadi Santoso selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah didampingi oleh para Deputi Bank Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut pula, Rektor Unika memperkenalkan para Wakil Rektor yang baru saja dilantik.

Pada kesempatan tersebut, Ferdinandus juga menyampaikan maksud kunjungan dan rencana program yang bisa disinergikan antara Unika Soegijapranata dengan Bank Indonesia.

“Saya yang awal bulan ini diberi amanah untuk memimpin Unika sebagai Rektor, pada hari ini berkunjung ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah bersama para Wakil Rektor yang pagi tadi dilantik di Unika Soegijapranata,” papar Ferdinandus.

“Tentu kehadiran kami selain silaturahmi dan memperkenalkan diri, juga menyampaikan beberapa hal terkait spirit yang kami usung selama empat tahun ke depan yaitu Imflamere Humanitatem (Menyalakan Kemanusiaan). Maka kami berharap program yang kami canangkan dapat bersinergi dengan para pihak di luar Unika salah satunya adalah dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah”, lanjutnya.

Beberapa program yang telah dicanangkan Unika di antaranya adalah publikasi riset terapan dan penelitian. Menurut Ferdinandus program tersebut masih perlu ditingkatkan dan kembalikan kepada masyarakat.

“Hal lain, nanti akan kami kembangkan pusat studi baru yaitu pemberdayaan desa. Menurut kami seharusnya kami ada di sana, dan ini yang sudah kami lakukan yaitu pendampingan sembilan desa wisata di beberapa daerah, bekerja sama dengan beberapa organisasi di luar negeri” imbuh Ferdinandus.

Sebelumnya Unika juga pernah menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia yaitu beberapa projek riset bersama Prodi Manajemen.

Ferdiandus berharap kerja sama yang telah terjalin dengan Bank Indonesia dapat terus berkembang.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Pribadi Santoso menyambut baik usulan kerjasama yang disampaikan oleh Rektor Unika.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Rektor beserta tim. Kami juga menyambut baik, rencana kerjasama riset itu agar bisa ditindaklanjuti termasuk beasiswa dan lain-lain,” ucapnya.

Pribadi juga mengatkan bahwa kerja sama riset baik riset akademis yang bersifat teoritikal maupun aplikasi juga sering dilakukan pihaknya bersama rekan-rekan akademisi.

Seperti misalnya pada aplikasi pengembangan desa wisata yang telah dilksanakan beberapa waktu lalu.

Termasuk yang berkaitan dengan pangan, karena visi Bank Indonesia salah satunya adalah menjaga stabilitas inflasi, maka riset dan policy tentang pangan menjadi bagian dari yang harus dilakukan.

“Maka, dengan senang hati apabila ada yang bisa dikerjasamakan dengan Unika Soegijapranata, baik riset maupun beasiswa atau bidang lainnya. Pada prinsipnya kami terbuka untuk bekerja sama dengan Unika Soegijapranata” tutup Pribadi.

https://mediaini.com/info-terkini/2021/10/06/61224/rektor-unika-lakukan-kunjungan-ke-bank-indonesia/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message