Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Prof Andreas Lako, Guru Besar Akuntansi FEB Unika Berpulang

Keluarga besar Universitas Katolik atau Unika Soegijapranata berduka.

Guru Besar Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata, Prof Andreas Lako meninggal dunia pada Rabu 23 Februari 2022. Dosen senior Unika itu meninggal karena sakit.

Nama Andreas Lako tak asing bagi pembaca setia Suara Merdeka, karena kerap kali memberikan opininya seputar isu-isu terkini, khususnya di bidang ekonomi.

Belum lama ini, Andreas Lako memberikan pandangannya terkait pertumbuhan investasi di Jawa Tengah pada rubrik khusus HUT Suara Merdeka, 11 Februari 2022 lalu.

Rektor Unika, Dr Ferdinandus Hindiarto menuturkan, nama Prof Andreas Lako tetap senantiasa dikenang oleh siapapun yang ada di sekelilingnya, baik di lingkungan profesi maupun sosial kemasyarakatan.

“Banyak jasa dan peran yang beliau berikan untuk Unika Soegijapranata. Loyalitas, pengabdian dan keteladanannya akan selalu kami kenang,” ujarnya.

Prof Andreas Lako lahir di Bajawa, Nusa Tenggara Timur (NTT) 30 November 1966. Ia mengambil S1 Akuntansi pada 1993 di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Kemudian pada 2001 melanjutkan pendidikan di bidang yang sama di Univeritas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta hingga jenjang S3.

Bahkan saat itu, ia lulus dengan predikat cumlaude.

Pada 2008, ia terpilih menjadi Dosen Berprestasi tingkat Jawa Tengah dan juga tingkat nasional. Andreas pernah menjabat Dekan FEB Unika pada kurun waktu 2008-2012.

Pernah pula menjadi Kepala LPPM Unika (2013-2017), dan terakhir sebagai Ketua Program Doktor Ilmu Lingkungan, Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan Unika Soegijapranata.

Semasa hidupnya, Prof Andreas Lako dikenal menaruh perhatian serius terhadap isu lingkungan.

Hal itu mendorongnya untuk mulai mengembangkan konsep akuntansi yang tidak hanya berfokus pada objek dan transaksi keuangan.

Lebih dari itu, juga sebagai bagian dari sistem bisnis, ekonomi, pembangunan dan sistem kehidupan manusia dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Selamat jalan rekan, sahabat, dan panutan civitas academica Unika Soegijapranata. Semoga kedamaian abadi menyertaimu dalam suka cita abadi bersama Para Kudus di Surga,” tutur Rektor Unika Soegijapranata.***

#https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-042736590/prof-andreas-lako-guru-besar-akuntansi-feb-unika-berpulang?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message