Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Prodi Pendidikan Profesi Dokter Unika Soegijapranata Terakreditasi Baik

Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata terakreditasi baik. Hasil ini diperoleh dari visitasi Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi (LAM-PTKES) awal Januari 2022 lalu.

Dekan Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata Indra Adi Susianto menjelaskan, akreditasi sangat diperlukan agar proses pendidikan terutama di Fakultas Kedokteran ini benar-benar mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi.

“Ada sembilan kriteria yang mengedepankan pada output. Tentunya tetap ada Tri Dharma Perguruan Tinggi, didukung keuangan dan mahasiswa, serta gugus kendali mutu yang baik,” bebernya, Kamis (10/2/2022).

Memang ada beberapa rekomendasi dari LAM-PTKES, terutama dari sisi pembelajaran yang menjadi kekhasan dari FK Unika, yaitu mahasiswa sejak awal ditanamkan nilai-nilai Mgr Soegijapranata. Yang paling utama adalah calon dokter diharapkan memiliki hati, sehingga tidak hanya bisa bekerja tetapi juga memiliki empati terhadap para pasien dan masyarakat.

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan upaya terus menerus untuk bisa menghasilkan kontribusi yang nyata saat mereka terjun ke masyarakat,” kata Indra.

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter FK Unika Fransisca Pramesshinta Hardimarta menambahkan, dari sisi sarana dan prasarana, ketersediaan dosen dan tenaga  kependidikan dinilai sudah sangat memadai. Demikian pula dengan penelitian dan pengabdian dosen serta pelibatan mahasiswa juga sudah sangat memadai.

“Meski baru dua tahun usia FK Unika, tapi rekomendasi para asesor juga menyatakan bahwa landasan FK Unika sudah sangat kuat sekali. Sehingga, ke depannya pasti mampu bersaing dengan Fakultas Kedokteran lain yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan Hotmauli Sidabalok menegaskan, FK Unika seiring dengan proses melengkapi sarana prasarana karena masih dua tahun menyelenggarakan pendidikan. Ke depannya jika semua sudah terpenuhi, maka penguatan pendanaan akan difokuskan pada penelitian, pengabdian, dan peningkatan sumber daya manusia.

#https://betanews.id/2022/02/prodi-pendidikan-profesi-dokter-unika-soegijapranata-terakreditasi-baik.html

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message