Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Podcast Metaverse Ala SIEGA, Podcast Tipis-tipis Sistem Informatika Unika Soegijapranata

Podcast Metaverse ala SIEGA Unika Soegijapranata, berbeda dengan yang lainnya. Narasumber dan moderator, tampil dalam wujud avatar dan berada di ruang virtual yang tiga dimensi.

Masing-masing, baik narasumber maupun moderator Podcast Metaverse ala SIEGA mengenakan kacamata virtual reality (VR) dan merasakan berada di satu ruangan yang sama. Penonton podcast yang menyaksikan melalui akun Youtube Prodi Sistem Informasi Unika Soegijapranata, juga akan merasakan pengalaman yang sama.

Wujud ini sama dengan yang Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook ilustrasikan saat mengganti nama Facebook menjadi Meta.

Menurut Dosen Sistem Informasi Unika Soegijapranata Andre Kurniawan menyatakan, podcast dalam wujud metaverse ini merupakan bentuk pemanfaatan teknologi informasi kekinian untuk dunia pendidikan. Mahasiswa bukan hanya mendapatkan pengetahuan terbaru, tetapi juga pengalaman baru yang dapat mengubah hidup masing-masing.

“Penguasaan informasi dan kemampuan adaptasi akan membuat masyarakat tidak takut dalam menghadapi hal-hal baru,” kata Andre di Semarang.

Seringkali karena tidak memahami secara baik dan menganggap teknologi informasi sebagai musuh dan menjauhkan sisi kemanusiaan. Padahal dengan mengenal dengan baik, teknologi informasi dapat untuk kebaikan manusia, atau untuk kemanusiaan.

“Mahasiswa maupun lulusan Sistem Informasi Unika Soegijapranata, dapat menjelaskan pengetahuan kekinian dengan baik dan mengarahkan ke hal-hal positif untuk kemanusiaan,” tuturnya.

Mahasiswa SI Unika Soegijapranata Dapat Bekal Immersive Technology, Podcast Metaverse Ala SIEGA

Andre menambahkan, gelaran acara Metaverse tipis-tipis merupakan cara program studi Sistem Informasi Unika Soegijapranata mengawal perkembangan teknologi. Sehingga harapannya, pada masa yang akan datang jangan sampai tergagap-gagap menghadapi ketika tahapan perkembangannya sudah menjadi matang.

Pihaknya telah mempersiapkan kurikulum immersive technology, di dalam beberapa mata kuliah semua konsentrasi yang mahasiswa pilih. Kurikulum tersebut, membekali mahasiswa untuk secara bijak dan kompeten ketika menghadapi masa depan metaverse dalam perkembangan peradaban manusia.

Menurutnya SIEGA bisa menemukan dalam bahasa Spanyol, mempunyai arti memanen dalam bahasa Indonesia. Sehingga harapannya mahasiswa dan alumninya, dapat memanen hasil-hasil baik melalui pemahaman dan penerapan teknologi informasi yang baik.

Program Studi Sistem Informasi UNIKA Soegijapranata yang memiliki konsentrasi Sistem Informasi, E-Commerce, Game Technology, dan Akuntansi Sistem Informasi atau disingkat SIEGA. Belum lama ini menggelar podcast dalam wujud metaverse tipis-tipis dan ditayangkan melalui Youtube di tautan https://www.youtube.com/watch?v=i6XhsvWYHws.

#https://lenterajateng.com/2022/02/19/podcast-metaverse-ala-siega-podcast-tipis-tipis-sistem-informatika-unika-soegijapranata/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message