Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Perkuliahan FTP Unika Pindah ke BSB Semarang

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata bersiap untuk kepindahan ke tempat yang baru yaitu di Kampus Unika Soegijapranata di BSB City.

Wakil Dekan Pengembangan Sumber Daya FTP Unika Soegijapranata Inneke Hantoro STP MSc menjelaskan kepindahan FTP Unika Soegijapranata rencana akan dimulai sejak minggu pertama bulan Maret 2022. Hal tersebut karena awal perkuliahan semester genap akan dimulai pada minggu kedua atau sejak tanggal 7 Maret 2022.

”Tentu konsep pembelajaran yang akan dilakukan sudah kita siapkan sejak awal ketika gedung kampus baru di BSB City dirancang,” jelasnya, Jumat 18 Agustus 2022.

Ia menjelaskan pembelajaran akan dilakukan di kelas-kelas kecil yang lebih interaktif. Kelas juga disusun dengan furniture yang dinamis serta bisa diubah-ubah. Komposisi daya tampungnya bisa belasan hingga puluhan atau terbanyaknya adalah sekitar 50 mahasiswa.

Harapannya, lanjut dia, dengan kondisi kelas tersebut, proses pembelajarannya akan lebih baik. Selain itu, memenuhi syarat prokes dengan jarak aman sehingga baik perkuliahan maupun praktek laboratorium dapat optimal dan berlangsung aman.

Demikian pula untuk fasilitas laboratorium juga akan dipindah secara bertahap ke kampus baru, mulai bulan Maret hingga bulan Mei 2022. FTP Unika juga akan memiliki fasilitas laboratorium yang lebih lengkap.

Dari yang awalnya laboratorium berjumlah delapan unit, akan ditambah menjadi sekitar 15 unit, termasuk didalamnya laboratorium pembelajaran dasar bagi mahasiswa semester satu hingga semester tiga.

“Selanjutnya kami juga akan menyediakan mini plant atau pabrik mini. Ini adalah yang paling baru dari FTP Unika, karena didalamnya kita akan mensimulasikan suatu industri pangan dalam skala yang kecil. Harapannya dengan mini plant ini mahasiswa bisa melihat langsung dan terlibat secara aktif tentang bagaimana mengelola indutri pangan nantinya,” tutur Inneke Hantoro STP MSc.

Rektorat Unika Soegijapranata juga menyiapkan fasilitas kesehatan dan transportasi bus selama masa perpindahan atau siapapun yang membutuhkan mobilitas dari kampus lama ke kampus baru.

Dekan FTP Unika Soegijapranata Dr Laksmi Hartayanie MP menambahkan tentang pelaksanaan praktek laboratorium secara luring akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei atau sesudah ujian tengah semester genap.

“Perkuliahan Program S-1 Teknologi Pangan dilaksanakan secara hybrid (PTM dan PJJ) mulai tanggal 7 Maret dan untuk praktikum dilaksanakan setelah ujian tengah semester genap,” ujar Dr Laksmi.

Secara keseluruhan persiapan kepindahan FTP Unika ke tempat baru di BSB City sekitar 90 %, sehingga bisa dipastikan pelaksanaan perkuliahan semester genap sudah bisa diselenggarakan di sana sesuai kalender akademik.

#https://www.ayosemarang.com/pendidikan/pr-772708376/perkuliahan-ftp-unika-pindah-ke-bsb-semarang?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message