Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Penuhi 9 Standar, Magister Teknologi Pangan Unika Soegijapranata Raih Akreditasi Baik Sekali

Ketua Program Magister Teknologi Pangan, Dr Christiana Retnaningsih (kanan) beserta Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unika, Dr Laksmi Hartayanie menunjukkan sertifikat akreditasi dari BAN-PT.

Program Magister Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang meraih akreditasi “baik sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Capaian ini menjadikan Unika Soegijapranata sebagai perguruan tinggi swasta pertama di Jateng yang memiliki Program Magister Teknologi Pangan dengan akreditasi “baik sekali”.

Ketua Program Magister Teknologi Pangan, Dr Christiana Retnaningsih menyatakan, setidaknya ada sembilan standar yang harus dipenuhi Unika Soegijapranata untuk mendapatkan akreditasi itu.

Standar atau parameter itu sedikit lebih banyak dari yang sebelumnya, yang hanya berjumlah tujuh.

Dia menyebut, salah satu komponen yang menjadi penilaian atau pertimbangan dalam proses akreditasi yakni seluruh pengajar di program studi ini bergelar doktor atau berpendidikan S3 serta profesor.

“Komponen lain menyangkut alumni kami yang berkarir di industri pangan, lembaga pemerintahan pusat maupun daerah, hingga menjadi akademisi di perguruan tinggi negeri dan swasta,” kata Christiana di kampus Unika, Senin 25 April 2022.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unika, Dr Laksmi Hartayanie menambahkan, ada beberapa jenis program yang ada di Magister Teknologi Pangan.

Selain program reguler, juga program Double Degree, yang bekerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri, dalam hal ini Taiwan.

Khusus jenis program itu, mahasiswa bisa menempuh pendidikan di dua universitas tersebut, selama masing-masing dua semester.

Adapun dari sisi jumlah mahasiwa, Program Magister Teknologi Pangan Unika mengalami peningkatan. Rata-rata jumlah mahasiswa bertambah 10 hingga 15 orang tiap tahunnya.

Pihaknya berharap, status akreditasi terbaru ini akan menjadikan program magister yang sudah berdiri sejak 2007 itu makin diminati masyarakat.

“Harapan kami tentu kepercayaan masyarakat semakin meningkat alias menjadi program yang makin diminati. Terlebih secara karir atau prospek lulusan sangat luas,” imbuhnya.

Secara strata, akreditasi program pascasarjana ini mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya menyandang akreditasi “B”.

#https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-043279422/penuhi-9-standar-magister-teknologi-pangan-unika-soegijapranata-raih-akreditasi-baik-sekali?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message