Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pemkab Minsel sambut kunjungan Tim FK Unika Soegijapranata

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menyambut kunjungan Tim FK Unika Soegijapranata, Senin (14/03/2022).

Tim FK Unika Soegijapranata yakni dr Indra Adi Susianto, MSi. Med, Sp.OG (Dekan), dr Fransiska P. Hardimarta, MSi. Med Perigrinus H Sebong, MPH, dr. Vania  Angeline Bachtiar, Sp.N diruang kerja Bupati

Sementara Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH didampingi Asisten 1 Drs. Benny V. J. Lumingkewas, Kadis Kesehatan, dr. Erwin Schouten dan Kabag Kesra, Plan O. Yonathan, S.STP.

Dalam pertemuan tersebut FK Unika Soegijapranata melalui tridharma pendidikan bermaksud melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Komunitas (KKN) di Kabupaten Minahasa Selatan.  Tim memaparkan yang mana Program KKN komunitas merupakan salah satu komponen dari proses perencanaan karir yang tersedia bagi mahasiswa FK Unika Soegijapranata.

Program tersebut dirancang untuk mengintegrasikan mahasiswa, sistem kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan, populasi, dan Perguruan Tinggi dalam kemitraan guna mempersiapkan calon dokter profesional sekaligus memberi pengalaman karier lebih awal kepada mahasiswa. Pengalaman terkait karir dokter di DTPK ini akan meningkatkan tujuan pendidikan sambil berkontribusi pada visi-misi program studi.

Program KKN komunitas memiliki 3 tujuan utama.

Pertama: menyediakan sumber daya untuk membantu pemerintah daerah di bidang pelayanan kesehatan, kesehatan masyarakat, pemanfaatan herbal untuk medis, layanan sosial;

Kedua: membantu kapasitas dinas kesehatan dan Puskesmas untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas mereka secara keseluruhan dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat; dan

Ketiga: memberikan mahasiswa kedokteran FK Unika Soegijapranata pengalaman belajar terapan yang berharga dengan menghubungkan mereka dengan peluang di komunitas yang menghadapi kesenjangan kesehatan masyarakat dan masalah sosial-ekonomi lainnya yang berdampak pada kesehatan.

Program KKN Komunitas adalah program inovatif FK Unika Soegijapranata yang memiliki tujuan membantu fasilitas pelayanan kesehatan dan masyarakat dengan berfokus langsung pada penanganan masalah kesehatan masyarakat atau kesenjangan kesehatan di komunitas yang kurang terlayani, yang memiliki tantangan sosial, geografis dan ekonomi terutama di DTPK.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Franky Donny Wongkar, S.H menyambut baik serta mendukung pelaksanaan kerjasama ini, terlebih melihat besarnya kebutuhan tenaga medis di Kabupaten Minahasa Selatan.

Tentang Minsel

Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Minahasa Selatan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan dan kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara oleh DPR RI.

Total luas Kabupaten yang beribukotakan Amurang ini yakni 1.456,46 km2. Jarak dari Amurang Ibukota Minsel ke Manado, Ibukota Sulawesi Utara 66,7 kilometer atau 1 jam 59 menit ditempuh dengan kendaraan Kabupaten Minahasa Selatan memiliki 17 kecamatan, 10 kelurahan dan 167 desa. Saat ini Kabupaten Minsel dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang.

# https://manado.tribunnews.com/2022/03/14/pemkab-minsel-sambut-kunjungan-tim-fk-unika-soegijapranata?page=all.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message