Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pantang Menyerah hingga Sukses

OEY Lysbeth Venella terbilang sukses dalam berkarir. Di usianya yang masih muda, ia sudah memiliki bisnis fashion. Kesukaannya di bidang fashion membawa perempuan kelahiran Semarang, Agustus 2000 itu, sukses dalam bidang tersebut.

Lysbeth sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya mendapat pengetahuan bisnis dari bangku perkuliahan di Unika Soegijapranata. Meskipun pada saat itu, dirinya belum punya keinginan menjalankan bisnis.

“Kebetulan pada saat kuliah, ada topik mengenai e-business dan kewirausahaan, tapi justru pada saat itu belum terpikirkan ingin bikin bisnis sendiri. Baru ketika semester akhir mendekati lulus kuliah, saya terpikirkan ingin jadi entrepreneur dan mulai merintis bisnis saya sendiri, terutama di bidang fashion,” paparnya, belum lama ini.

Lysbeth mengaku beberapa kali menemukan kendala dalam merintis bisnisnya, kendati demikian tak lantas membuat dirinya menyerah. Justru hal itulah yang memotivasi dirinya untuk terus berkembang dan menyukseskan bisnis fashion online-nya tersebut.

“Tentu kendala pasti ada, contohnya seperti sulitnya menjangkau pelanggan dan mencari kepercayaan pelanggan,” ungkapnya.

Meski memulai bisnis saat kuliah dan nyaris tidak memilih modal, berkat keinginannya yang kuat, dirinya harus selalu bersemangat. Di antara motivasinya, ia ingin menjadi wanita mandiri, berprestasi, pekerja keras, dan meningkatkan derajat keluarga.

“Prinsip saya sendiri sebagai lulusan S1 sebisa mungkin harus mampu menyediakan lapangan kerja bagi diri sendiri, dan orang banyak, walau harus bersusah payah dahulu. Selain itu saya juga ingin bisa menjadi inspirasi bagi sesama anak muda, khususnya wanita, bahwa semua orang (bukan hanya pria saja) bisa jadi pengusaha yang berkembang selama punya tekad yang kuat,” akunya.

Lysbeth berusaha sebisa mungkin untuk selalu tekun dan konsisten dalam mengembangkan bisnis, meskipun banyak tekanan yang harus dihadapi. Serta mampu beradaptasi di tengah jenuhnya kompetisi dalam dunia kerja.

“Semoga bisnis ini semakin kokoh dan mampu bertahan menghadapi persaingan dengan bisnis lain yang serupa dalam jangka panjang juga bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan bisa melayani pelanggan di seantero Indonesia maupun luar negeri,” harapnya.

#https://joglojateng.com/2022/06/30/pantang-menyerah-hingga-sukses/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message