Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Olivia, Martinus, dan Bella Buat Buku Interaktif untuk Balita, Bisa Hirup Aroma Makanan dari Buku

Olivia Agnes, Martinus Juan, dan Bella Octavia, mahasiswa semester 6 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata membuat buku interaktif untuk anak balita dan dipresentasikan dalam pameran ujian akhir semester (UAS).

Karya berjudul ‘Sahabatku: Mau Makan Apa Teman Baikku?’ merupakan buku interaktif untuk memperkenalkan permainan tentang makanan dalam bentuk buku pada anak usia 3-6 tahun.

Buku tersebut mengajak anak berpetualang mengenal aneka makanan, bahkan bisa menghidu aroma makanan dari buku tersebut.

Olivia Agnes, Martinus Juan, dan Bella Octavia, mahasiswa semester 6 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata membuat buku interaktif untuk anak balita dan dipresentasikan dalam pameran ujian akhir semester (UAS) berjudul 'Sahabatku: Mau Makan Apa Teman Baikku?' yang merupakan buku interaktif untuk memperkenalkan permainan tentang dalam bentuk buku pada anak usia 3-6 tahun di Selasar Gedung Thomas Aquinas Kampus Unika Bendan Dhuwur Gajah Mungkur Kota Semarang pada Jumat (15/7/2022).
Olivia Agnes, Martinus Juan, dan Bella Octavia, mahasiswa semester 6 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata membuat buku interaktif untuk anak balita dan dipresentasikan dalam pameran ujian akhir semester (UAS) berjudul ‘Sahabatku: Mau Makan Apa Teman Baikku?’ yang merupakan buku interaktif untuk memperkenalkan permainan tentang dalam bentuk buku pada anak usia 3-6 tahun di Selasar Gedung Thomas Aquinas Kampus Unika Bendan Dhuwur Gajah Mungkur Kota Semarang pada Jumat (15/7/2022)

Buku juga memberikan hadiah atau penghargaan pada pemain yang berhasil menyelesaikan berupa stiker yang berhasil menyelesaikan permainan.

“Inspirasi bentuk dan konsep ini dari seniman yang kami suka, dan kami membuat buku ini sendiri dengan merakitnya, dari lembar-lembar cetak digital,” ungkapnya pada Tribun Jateng.

Selain Olivia, Martinus, dan Bella, seluruh mahasiswa semester 6 juga menghasilkan karya berupa permainan.

Entah permainan interaktif di atas meja dengan bidak kecil maupun permainan interaktif yang menggunakan manusia sebagai bidak, hingga permainan digital.

Disampaikan oleh Louis Cahyo Kumolo Buntaran S.Ds., M.M., selaku Penanggung Jawab Pameran menyatakan tugas ini merupakan implementasi perkuliahan selama satu semester untuk mata kuliah Desain Komunikasi Visual Interaktif.

Pemeran diadakan di Selasar Gedung Thomas Aquinas Kampus Unika Bendan Dhuwur Gajah Mungkur Kota Semarang pada Jumat (15/7/2022).

“Pada pameran mata kuliah DKV interaktif itu ada sekitar 12 karya yang dipamerkan dan dikerjakan secara berkelompok,” ungkapnya.

Sebagai dosen, Louis, M.M., berharap pameran dapat memacu mahasiswa untuk lebih kreatif dalam mengembangkan gagasan dan mengeksekusi gagasan tersebut.

Ia menambahkan, mahasiswa yang memilih tema maupun ide, dosen memberikan pendampingan selama proses curah gagasan.

# https://jateng.tribunnews.com/2022/07/17/olivia-martinus-dan-bella-buat-buku-interaktif-untuk-balita-bisa-hirup-aroma-makanan-dari-buku.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message