Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Manfaatkan Teknologi untuk Pendidikan, Prodi Sistem Informasi Unika Gelar Podcast Metaverse

Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Unika Soegijapranata yang memiliki konsentrasi Sistem Informasi, E-Commerce, Game Technology, dan Akuntansi Sistem Informasi (SIEGA), baru-baru ini menggelar podcast dalam wujud Metaverse.

Podcast dalam wujud Metaverse ini juga ditayangkan melalui akun youtube resmi milik program studi tersebut, “Prodi Sistem Informasi Unika Soegijapranata”.

Berbeda dengan podcast lainnya, narasumber dan moderator di dalamnya tampil dalam wujud avatar tiga dimensi dan berada di ruang virtual tiga dimensi seperti yang diilustrasikan oleh Mark Zuckerberg saat perubahan nama Facebook menjadi Meta.

Menurut Andre Kurniawan, dosen Prodi Sistem Informasi Unika, penyelenggaraan podcast dalam wujud metaverse ini merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi kekinian untuk dunia pendidikan.

“Mahasiswa bukan hanya mendapatkan pengetahuan terbaru, tetapi juga pengalaman baru atau new experience yang dapat mengubah hidup masing-masing. Penguasaan informasi dan kemampuan adaptasi akan membuat masyarakat tidak takut dalam menghadapi hal-hal baru,” ujarnya, Senin, 21 Februari 2022.

Ia menilai, terkadang teknologi informasi dianggap sebagai musuh dan ditakuti dari sisi kemanusiaan, karena tidak dipahami secara baik.

Padahal dengan mengenal dengan baik, teknologi informasi dapat digunakan untuk kebaikan manusia.

“Mahasiswa maupun lulusan Prodi Sistem Informasi Unika dapat menjelaskan pengetahuan kekinian dengan baik dan mengarahkan ke hal-hal positif untuk kemanusiaan. Gelaran acara bertajuk ‘Metaverse Tipis-Tipis’ merupakan cara kami mengawal perkembangan teknologi agar tidak kaget menghadapi tahapan perkembangannya,” jelasnya.

Pihaknya juga mempersiapkan kurikulum immersive technology dalam beberapa mata kuliah semua konsentrasi yang diselenggarakan.

Mahasiswa dibekali agar bijak dan kompeten ketika menghadapi masa depan metaverse dalam perkembangan peradaban manusia.

#https://www.suaramerdeka.com/pendidikan/pr-042722964/manfaatkan-teknologi-untuk-pendidikan-prodi-sistem-informasi-unika-gelar-podcast-metaverse?page=all

Suara Merdeka 22 Februari 2022 hal. 10

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message