Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Kostum Daur Ulang Sampah Kreatifitas UKM Soegijapranata Echo Life

Beritajateng 25_09_2016 Kostum Daur Ulang Sampah Kreatifitas UKM Soegijapranata Echo LifeSemarang, 25/9  – Sekitar 20 lebih peserta ikut karnaval Green Creativity Campus in Carnival yang diadakan UKM Soegijapranata Echo Life (SEL), dengan kostum unik yang mereka pakai dari barang bekas atau daur ulang dengan dibentuk berbagai kreativitas.

Ully Hotmauli, selaku Dosen Pendamping UKM Soegijapranata SEL menerangkan, bahwa ajang ini baru pertama kali mereka gelar oleh mahasiswa UKM. Dengan ide yang mengangkat soal barang bekas, selama ini pihaknya merasa sangat peduli memanfaatkan barang bekas dan kebersihan lingkungan.

“Nampaknya barang bekas bisa dimanfaatkan, mengapa tidak dilombakan saja. Akhirnya event lomba terwujud peserta dari SMP, SMA/SMK hingga mahasiswa kita libatkan ditantang menciptakan kreasi barang bekas. Dan hasilnya seperti ini, sebelum mereka berlomba diuji untuk karnaval di CFD dilihat banyak orang,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unika, Lita Widyo Hastuti mengapresiasi UKM Soegijapranata SEL dan dosen pendampingnya yang bisa mengampanyekan manfaat dari barang bekas yang ternyata bisa dibuat kostum berbagai bentuk.

“Ini tidak mudah, karena kreasinya membutuhkan kejelian peserta dan timnya. Kostum yang mereka pakai di antaranya terbuat dari botol plastik, kertas bekas dan lain-lain seperti ala Semarang Night Carnival,” jelasnya.

Dan dalam lomba kostum barang bekas ini juara pertama akhirnya diraih Ilham Adipratama dari siswa SMA Negeri 10, juara dua diraih siswa dari SMA Negeri 5 dan juara tiga diraih Fasya Trixie dari siswa SMA Negeri 10.(BeritaJateng.net)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message