Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Kabar Mahasiswanya Gabung AMJ Dukung Pemilu Diundur, Begini Tanggapan Unika

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata memberikan klarifikasi atas munculnya berita dimedia online yang menyebutkan mahasiswa Unika ikut gabung dalam aksi Aliansi Mahasiswa Jateng (AMJ) terkait dukungan agar Pemilu 2024 diundur.

Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Dr Berta Bekti Retnawati MSi menegaskan, pihak kampus tidak memberikan ijin kepada mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan politik praktis,.

Terkait kegiatan AMJ, itu bukan merupakan kegiatan yang mewakili aspirasi dan institusi Unika Soegijapranata.

“Unika Soegijapranata  sebagaimana yang diamanatkan pemerintah yakni menjadi institusi pendidikan yang harus terbebas dari kegiatan politik praktis. Kebebasan bersuara dan berpendapat diakomodir dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat akademik,” katanya.

Saat ini kampus sedang fokus memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semester genap 2021-2022, maka segala kegiatan pembelajaran di kampus menjadi prioritas yang utama.

“Kami berfokus pada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sejalan dengan kebijakan pemerintah. Disamping itu dengan Patron kami Mgr Alb Soegijapranata yang sampai saat ini nilai-nilai nasionalisme kebangsaannya kita gali dan hidupi, terus berusaha menyelaraskan program kegiatan pembelajaran di kampus dengan program pemerintah,” ungkap Dr Berta pada Selasa (8/3/2022).

“Dalam situasi pandemi ini,  kampus kami hingga saat ini selalu berinovasi dan beradaptasi bahkan sedang bertransfomasi dengan kebiasaan baru (Trasformation Habits) agar PTM bisa diselenggarakan secara bertahap sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Dalam menyampaikan usulan dan gagasan kepada pemerintah, mahasiswa diharapkan menyampaikan secara ilmiah dan dalam koridor akademik yang kami miliki dan tidak menggunakan cara-cara seperti yang disampaikan seperti  berita yang muncul di beberapa situs  media online.

“Sebaliknya sejak awal kami justru membekali mahasiswa yang dipercayakan kepada kami, untuk kami didik berdasarkan karakter yang bersumber dari nilai-nilai yang dimiliki oleh Mgr Alb Soegijapranata yang bertujuan untuk mempersiapkan masa depan mereka supaya bisa membaktikan bakat dan keilmuan yang mereka miliki kepada bangsa dan tanah air seperti tagline kami “Talenta pro Patria et Humanitate”,” pungkas Dr Berta.

# https://rri.co.id/semarang/pendidikan/seputar-pendidikan/1381040/kabar-mahasiswanya-gabung-amj-dukung-pemilu-diundur-begini-tanggapan-unika

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message