Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Jethro Jadi Ketua Komunitas Kewirausahaan Mahasiswa Unika Soegijapranata, Ini Rencananya

TRB 28_11_2017 Jethro Jadi Ketua Komunitas

Belasan mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang menggelar expo ecopreneur pada Senin (27/11/2017).

Bertempat di selasar Gedung Thomas Aquinas, kegiatan itu merupakan bagian dari mata kuliah Pengambilan Keputusan Kreatif (PKK) di prodi tersebut.

Bersamaan dengan expo tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata V Kristina Ananingsih pun secara khusus meluncurkan serta mengukuhkan kepengurusan Komunitas Kewirausahaan Mahasiswa.

Komunitas itu, dikukuhkan Jethro Indra Harijanto, mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unika Soegijapranata sebagai ketuanya.

“Kemarin saya ditunjuk jadi ketua Komunitas Kewirausahaan Mahasiswa Unika Soegijapranata. Semoga saya bisa mengemban amanah ini. Semoga semangat berwirausaha para mahasiswa di kampus ini bisa semakin tumbuh melalui wadah aktivitas kemahasiswaan tersebut,” kata Jethro kepada Tribunjateng.com, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, dalam pembentukan komunitas tersebut ke depannya tidak sekadar diperuntukkan bagi para mahasiswa di FEB, tetapi juga dari fakultas maupun prodi manapun yang ada di Unika Soegijapranata Semarang ini.

“Prinsip dasarnya kami terbuka kepada siapapun. Kepada mahasiswa dari prodi manapun. Silakan bergabung bersama kami, di Komunitas Kewirausahaan Mahasiswa ini. Sepanjang ada usaha yang dijalankan, baik berskala kecil, menengah, maupun besar. Kami harapkan bisa bergabung bersama,” ajak mahasiswa semester lima itu.

Melalui komunitas tersebut, lanjutnya, seluruh anggota nantinya dapat saling berbagai pengalaman atau menjadi tempat sharing serta belajar dalam kebersamaan mengembangkan usaha.
Sesuatu kendala yang dihadapi pun dapat dicari solusi bersama.

“Saya secara pribadi juga masih tahap belajar. Di komunitas ini nantinya bersama-sama saling berbagi tips mengenai cara mengembangkan bisnis (usaha). Nantinya kami juga akan gandeng kawan-kawan mahasiswa di luar Unika untuk bersama-sama kembangkan kewirausahaan di kampus,” terang pemilik usaha bidang petshop itu.

(►http://jateng.tribunnews.com)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message