Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Genre Musik Pengaruhi Kejiwaan Manusia – Diseminarkan di FBS Unika

SM 26_10_2016 Genre Musik Pengaruhi Kejiwaan ManusiaDengan makin bertambahnya variasi genre musik yang dikenal masyarakat, makin penting dan bermanfaat pula untuk mengetahui apa serta sejauh mana dampak musik musik tersebut pada kejiwaan manusia. Untuk itu, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata akan mengadakan seminar berjudul, ”Pengaruh Genre Musik terhadap Psikologi Manusia’’ pada Rabu (26/10) di ruang Theatre, Gedng Thomas Aquinas lantai 3 kampus tersebut. ’’Pembicara dalam seminar tersebut adalah Rektor Institut Musik Daya Indonesia (IMDI) Jakarta Prof Tjut Nyak Deviana Daudsjah A Mus D,’’ ungkap ketua panitia pelaksana seminar Wuryani Hartanto, kemarin.

Menurut dosen senior ini, seminar bertujuan menambah wawasan mahasiswa, pemerhati musik, dan masyarakat mengenai dampak jenis musik terhadap perkembangan kejiwaan manusia. Fakultas Bahasa dan Seni juga perlu memberikan keseimbangan fokus perhatian antara tema kebahasaan dan kesenian.

Wakili Jerman

’’ Karena selama ini seminar fakultas yang diselenggarakan lebih banyak berkiblat kepada masalah kebahasaan,’’ tambahnya.

Mengenai pembicara, Wuryani mengemukakan, Deviana telah belajar dan meniti karier di luar negeri selama 36 tahun. Dia menjadi akademisi dan Rektor Artistik Jazz & Rockshule Freiburg Germany.

Dia juga mewakili Jerman dalam inisiasi jaringan sekolah musik Uni Eropa dari tahun 1992- 1995. ’’Deviana juga seorang profesor untuk ansambel, piano, vokal, improvisasi, paduan suara, dan ear training di Akademi Musik. Selain itu, dia juga ketua tim perancangan program terapi musik nasional bagi anak dengan kebutuhan khusus,’’jelasnya. ( http://berita.suaramerdeka.com , Suara Merdeka 26 Oktober 2016, Hal. 28 )

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message