Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dua Tahun Dapat Predikat PTS Terbaik se-Jateng, Rektor Unika: Harus Tetap Ditingkatkan, Minimal Dipertahankan

image

Unika Soegijapranata Semarang dalam dua tahun terakhir yaitu tahun 2019 dan 2020 meraih predikat sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik se-Jawa Tengah. Hal ini sesuai dalam versi yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC mengatakan prestasi yang didapat itu menjadi kegembiraan luar biasa yang dirasakan oleh segenap keluarga besar Unika. Pasalnya pada tanggal 5 Agustus 2020 lalu Unika Soegijapranata baru saja merayakan Dies Natalisnya yang ke-38.

“Capaian prestasi kali ini seperti hadiah yang perlu di sambut sukacita sekaligus tantangan yang harus dijawab untuk kemajuan Unika Soegijapranata pada masa mendatang,” kata Ridwan, dalam siaran pers dari Humas Unika Soegijapranata, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Ridwan menekankan tentu saja prestasi yang diraih harus bisa ditingkatkan, minimal dipertahankan dan  tetap bisa menjadi pengejawantahan dari Tri Dharma perguruan tinggi yang bisa menghidupi dan dihidupi oleh spirit Mgr Soegijapranata yang menjadi patron Unika Soegijapranata yaitu Talenta pro Patria et Humanitate.

"Pimpinan lembaga dan semua pihak di Unika tetap harus memperbaiki dan meningkatkan capaian yang sudah diperoleh. Berbagai inovasi dan hal yang baik dari pelaksanaan penjaminan mutu selama ini perlu menjadi budaya dan terus ditingkatkan," tegasnya.

Dengan capaian prestasi yang berhasil diraih tersebut, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata Dr Berta Bekti Retnawati juga merespon positif dan menyampaikan harapannya.

"Seluruh civitas harus selalu bergerak bersama untuk semakin meningkatkan kinerja yang ada dalam tri dharma perguruan tinggi. Adaptif dan transformatif menjadi ciri-ciri seluruh kegiatan tri dharma perguruan tinggi di Unika  Soegijapranata," tegasnya.

Dr Bertha menambahkan kalau Unika di tengah masa pandemi corona, juga tetap selalu memberikan yang terbaik melalui inovasi dan bentuk-bentuk pelayanan baru bagi terjaminnya proses pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengabdian  yang berkualitas baik bagi anak didik maupun masyarakat pada umumnya.

https://kuasakata.com/read/berita/17864-dua-tahun-dapat-predikat-pts-terbaik-se-jateng-rektor-unika-harus-tetap-ditingkatkan-minimal-dipertahankan

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message