Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dua Fakultas Unika Soegijapranata, Kedokteran – Teknologi Pertanian, Tempati Gedung Baru di Kampus BSB Semarang

Dua fakultas Unika Soegijapranata Semarang, yakni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknologi Pertanian, secara resmi menempati gedung baru di kampus Bukit Semarang Baru (BSB) City.

Tak hanya memiliki lahan yang lebih luas, gedung baru kampus Unika Soegijapranata yang dinamai Fransiskus Assisi tersebut juga memiliki sejumlah keunggulan.

Termasuk telah memenuhi sertifikasi Green Building atau bangunan hijau, dari tahap perencanaan, pembangunan, pengoperasian, hingga pemeliharaan, dengan memperhatikan dampak positif terhadap iklim dan lingkungan alam.

“Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknologi Pertanian diprioritaskan untuk menempati kampus di BSB. Rencana pembangunan gedung ini memang sudah ada sejak 2015 lalu,” papar Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto disela peresmian peggunaan Gedung Fransiskus Assisi di Kampus Unika BSB Semarang, Senin 4 April 2022.

Dijelaskan, dalam kesempatan tersebut pengembangan kampus Unika di BSB City memang mendesak, sebab kampus Unika yang berada di kawasan Bendan Duwur Semarang, memang tidak lagi memungkinkan untuk dilakukan pengembangan.

Selain terkendala lahan yang terbatas, kontur tanah di sekitar kampus Unika Bendan Dhuwur juga dinilai labil sehingga beresiko.

“Pembangunan gedung baru di kampus Unika BSB ini akan terus kita lanjutkan, rencananya akan dimulai Juli 2022 mendatang. Secara fasilitas, gedung baru ini sudah lengkap untuk pembelajaran yang kontekstual,” imbuhnya.

Rektor menyebut, nantinya ada tiga gedung utama lain yang dibangun selain Fransiskus Assisi, yakni gedung Fakultas Kedokteran II berikut laboratoriumnya, Rumah Sakit Sandjojo, dan Sport Hall.

Sejumlah bangunan itu menempati lahan seluas kurang lebih tujuh hektare, dan lokasinya saling berdekatan satu sama lain.

“Ke depannya kampus di Bendan Duwur akan kami samakan konsep pembelajarannya seperti halnya di kampus BSB,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unika, Dr Laksmi Hartajanie menyatakan, pihaknya berharap gedung baru tersebut akan menjadikan suasana pembelajaran makin menyenangkan.

Hingga kini, sistem pembelajaran di fakultas ini masih dilakukan secara kombinasi antara daring dan luring

Secara umum, Gedung Fransiskus Assisi di Kampus Unika BSB menempati area bangunan seluas sekitar 28,656 m2, selesai dikerjakan dalam waktu kurang lebih sekitar 504 hari sejak awal dilaksanakan pembangunan tanggal 3 Februari 2020 lalu.

Gedung yang diresmikan pada Juni 2021 lalu tersebut, memiliki delapan lantai, dilengkapi 25 ruang kelas, 21 ruang kantor, 10 laboratorium yang besar, ruang pamer, ruang perpustakaan, dan ruang teater.

#https://wawasan.co/news/detail/19070/dua-fakultas-unika-soegijapranata-kedokteran-teknologi-pertanian-tempati-gedung-baru-di-kampus-bsb-semarang

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message