Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

CSE Unika Gelar Bazar

Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijapranata belum lama ini menggelar bazaar UMKM yang dilaksanakan di Ole-ole Semarangan Bendan Dhuwur Semarang.

Bazar yang juga untuk memperingsti Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu ini terselenggara berkat kolaborasi antara CSE dengan tim KKN Adaptif Pandemika Unika Soegijapranata.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Rudi Elyadi SE MM kepada pers Senin (8/11) menyampaikan bazaar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93, kebetulan pengabdian mahasiswa yang disebut sebagai Pandemika IV, akan merealisasikan tiga program KKN yaitu program live in, yang untuk saat ini karena pandemi terpaksa tidak bisa dilakukan, kemudian ada juga Kuliah kerja Usaha (KKU) yang bermitra dengan UMKM yang bergerak di sektor rumah tangga, dan Kuliah Kerja Sinergis (KKS) yang bekerja sama dengan tim PKK Kota Semarang.

“Terdapat dua kelompok besar yang bermitra yaitu pengusaha mikro dan tim penggerak PKK. Dalam semester genap nanti kita akan melakukan Pandemika IV yang akan dilepas Walikota Semarang. Ada dua lembaga yang juga bersinergi dalam kegiatan ini, yaitu Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang khusus menangani pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa serta CSE yang khusus membentuk kewirausahaan mahasiswa” ujar Rudy Elyadi.

Lebih lanjut menurutnya, dalam bazar ini terdapat kelompok mitra binaan yang akan didampingi oleh Unika dan juga mitra yang akan didampingi oleh CSE, yang biasanya diwadahi dalam bentuk paguyuban yang anggotanya 25 hingga 50 anggota. Kegiatan Bazar ini merupakan kegiatan awal sebelum dimulainya Pandemika melalui kegiatan observasi dan kunjungan sebelum secara resmi mendampingi mitra saat Pandemika IV dilaksanakan.
Hal lain kegiatan ini juga merupakan bukti nyata kehadiran Unika di tengah masyarakat melalui kontribusi mahasiswa.

Sedang Ketua CSE Unika Soegijapranata Dr CH Yekti Prawihatmi MSi juga menambahkan dengan moment memperingati Hari Sumpah Pemuda, berharap kaum muda bisa menjadi lebih produktif dan semakin mencintai negeri kita, budaya kita dan kesenian kita.

“CSE menggugah kaum muda supaya berani untuk menjaga, merawat dan memajukan negara yang begitu indah telah dikaruniakan kepada kita, melalui kegiatan salah satunya adalah kegiatan Bazar CSE,” ucapnya.

Menurutnya pula, UMKM juga bisa menjadi contoh yang bagus, karena di tengah pandemi mereka tetap luar biasa berjuang dan tetap survive. Sehingga dengan mempertemukan UMKM bersama CSE ini, Unika bermaksud supaya mahasiswa yang tergabung dalam CSE bisa belajar dari UMKM untuk lebih produktif, kreatif dan berjuang. Dan kegiatan kolaborasi ini merupakan paduan yang komperhensif dengan didukung oleh LPPM, Rektor Unika dan jajarannya.

►https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/cse-unika-gelar-bazar/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message