Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Christian Selesaikan Sarjana dan Magister Melalui Fasttrack, Lulus dalam 9 Semester dengan IPK 4,00

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Kota Semarang memiliki program eksklusif yang bisa membuat mahasiswa menyelesaikan jenjang sarjana dan magister dalam tempo 9 semester.

Program dalam Program Studi Magister Teknologi Pangan (PMTP) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) melalui Program Fasttrack baru-baru ini telah berhasil meluluskan mahasiswanya lulus S1 dan S2 dalam waktu sembilan semester dengan IPK 4,00.

Dan nama mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi Program Fasttrack tersebut adalah Christian Nathaniel Hwienarjo Dartagnan atau sering disapa Christian.

Christian yang merupakan alumnus SMA Kolose Loyola menjelaskan kisah perjalanan studinya hingga bisa berhasil menyelesaikan studi S-1 dan S-2 nya melalui Program Fasttrack.

“Orangtua saya adalah alumnus Unika Soegijapranata. Sejak awal memang suka dengan bidang ilmu kimia dan biologi, sehingga saat ingin melanjutkan studi ke Unika, maka  yang dekat dengan dua keilmuan ini adalah di Fakultas Teknologi Pertanian,” ungkapnya.

Christian menambahkan, kesempatan menempuh Program Fasttrack muncul saat ia menempuh studi di Program Studi Teknologi Pangan semester dua.

Saat itu ada penawaran untuk bisa menempuh studi S-1 dan S-2 dalam waktu sembilan semester.

Mendapat informasi tersebut, ia tertarik karena sejak awal orangtua sangat mendukung penuh keinginannya.

“Lalu saya putuskan untuk mengambil kesempatan tersebut, sehingga di semester tiga saya sudah mulai mengambil mata kuliah pilihan dari Program S-2, demikian pula di semester-semester berikutnya,” tambahnya.

Dalam Program Fasttrack Christian harus bisa menyelesaikan studi S1 saya pada semester keenam dan sisanya ia gunakan untuk menyelesaikan tugas akhir sembari mencicil kuliah S2.

Tentu dalam kondisi tersebut, memang dituntut perjuangan dan kesungguhan dalam studi. Di antaranya harus bisa bagi waktu dengan baik selama kuliah, sambil tetap ikut kegiatan berorganisasi.

Awalnya memang agak ribet, tetapi puji Tuhan semuanya lolos dan bisa diselesaikan.

Putra tunggal dari pasangan Jantio Hwienarjo Dartagnan, SE, dengan Tin Yuliani Kartono ini, meski harus menjalani perkuliahan pada Program Fasttrack, ternyata dia juga masih sempat ikut kegiatan ormawa di kampus.

“Sewaktu masih studi S1, saya sempat mengikuti kegiatan di Senat Mahasiswa Fakultas (SMF), Senat Mahasiswa Universitas (SMU), juga terlibat dalam kegiatan kepanitiaan Fakultas seperti Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU), dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) SMU,” terangnya.

Christian berpesan untuk teman-teman yang akan menempuh  Program Fasttrack, agar yakin dan jangan takut, walaupun terlihat berat tapi jika sudah dijalani pasti bisa diselesaikan.

Memang butuh perjuangan dan tidak mudah, tetapi kalau sudah di sampai titik akhir itu menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri.

Selain itu di FTP Unika suasana kekeluargaan dan lingkungannya sangat mendukung serta menyenangkan untuk belajar, jadi jangan ragu jika ingin menempuh Program Fasttrack, pesannya. (*)

# https://jateng.tribunnews.com/2022/02/25/christian-selesaikan-sarjana-dan-magister-melalui-fasttrack-lulus-dalam-9-semester-dengan-ipk-400?page=all.

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message