Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Bersiap! Mulai 7 Maret 2022, Unika Soegijapranata Semarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Kabar gembira datang dari Unika Soegijapranata Semarang. Kampus ungu ini siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada pekan depan.

“PTM akan kita mulai besok Senin 7 Maret 2022. Ini karena besok Senin kuliah perdana semester genap untuk jenjang S1,” kata Rektor Unika Soegijapranata Semarang Ferdinandus Hindiarto, saat dihubungi tim KUASAKATACOM, Sabtu (5/3/2022).

Keinginan PTM ini kata dia, sudah ada sejak semester lalu. Kemudian penyelenggaran PTM pada semester genap ini diperkuat dengan keputusan Dirjen Dikti.

“Kepentingan utama PTM ini adalah mencegah learning loss yang lebih besar. Ini keputusan dari Kementerian. Selama ada pandemi ini kan dalam tanda petik banyak learning loss dari output mahasiswanya,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, keinginan PTM ini juga diperkuat karena banyak mahasiswanya yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 baik dosis satu, dua maupun booster.

“PTM ini yang kita terapkan seratus persen untuk kelas yang mahasiswanya jumlahnya dibawah 30 orang. Yang lebih dari 30 orang, kita batasi yang berangkat 50 persen dan pembelajaran secara hybrid. Ini untuk antisipasi,” terang dia.

Adapun durasi PTM dalam seharinya, kata dia, yakni hanya enam jam. Hal ini sesuai ketetapan kementerian. Sebelum gelaran PTM, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk menyiapkan satgas kesehatan.

“Kita sudah siapkan segala sesuatu seperti tempat cuci tangan, tempat cek suhu, dan sistem yang untuk mengetahui jumlah orang di dalam kampus. Ada satgas kesehatan. Kita kan punya Fakultas Kedokteran dan poliklinik,” pungkasnya.

# https://kuasakata.com/read/berita/48469-bersiap-mulai-7-maret-2022-unika-soegijapranata-semarang-gelar-pembelajaran-tatap-muka

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message