Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Belasan Mahasiswa Unika Soegijapranata Ikuti "Online Mandarin Course" bersama CJCU Taiwan

image

12 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata, Kota Semarang, Jawa Tengah mengikuti program Online Mandarin Course yang diadakan oleh Chang Jung Christian University (CJCU) Taiwan, selama tiga minggu mulai dari tanggal 18 Januari hingga 4 Februari 2021 kemarin.

CJCU Taiwan sendiri salah satu universitas mitra Unika Soegijapranata. Program short course ini dimanfaatkan para mahasiswa uuntuk mempelajari dasar-dasar bahasa Mandarin oleh dua orang guru pembimbing  yang mengajarkan pronunciation atau cara pengucapan serta percakapan sehari-hari.

Pada akhir program, setiap peserta mendemonstrasikan kemampuan mereka dalam bahasa Mandarin melalui presentasi dalam bahasa Mandarin.

"Melalui program short course CJCU ini menjadi peluang yang baik juga untuk membangun komunikasi dan relasi antar universitas," tutur Dr Heny, dalam keterangan persnya, Sabtu (6/2/2021).

Heny berharap kegiatan seperti ini akan dapat diselenggarakan lagi di kemudian hari dengan melibatkan perguruan tinggi – perguruan tinggi mitra yang lain sehingga melalui program semacam ini mahasiswa Unika Soegijapranata akan semakin memperkaya diri dengan pengalaman dan ilmu. Sebab, melalui program ini mereka akan mendapat pengalaman belajar dengan penutur asli, pengenalan akan bahasa dan budaya negara lain, serta bertambahnya kompetensi mereka.

Sementara itu, Direktur Language Center, CJCU Taiwan Dr Chiu Ching-Ya mengapresiasi kepada seluruh mahasiswa yang sangat rajin dan tekun dalam mempelajari Bahasa Mandarin lewat program ini. 

"mahasiswa peserta juga menyampaikan feedback yang sangat baik kepada para pengajar," ungkap Dr Chiu

sumber: https://kuasakata.com/read/berita/26595-belasan-mahasiswa-unika-soegijapranata-ikuti-online-mandarin-course-bersama-cjcu-taiwan

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 🇮🇩

#KebangkitanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message