Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Antusiasme Mahasiswa Teknik Elektro Unika Soegijapranata Ikuti KKL Di Jatim Dan Bali

Sebanyak 65 Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dan Teknologi Energi Fakultas Teknik UNIKA Seogijapranata antusias mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Jawa Timur dan Bali, didampingi oleh empat dosen pembimbing,Rabu (10/8),

Tiga Perusahaan itu masing – masing PT. FUBORU INDONESIA, PT. AMARTA INDAH OTSUKA yang berlokasi dikota Sidoarjo dan Pasuruan, serta eV Studio Denpasar, Bali.Dalam kunjungannya di PT. FUBORU INDONESIA para mahasiswa mendapatkan informasi dan proses produksi percetakan gasket dan suku cadang roda dua, roda tiga, roda empat, mesin statis, dan berdasarkan pesanan. Mahasiswa mendapat kesempatan secara langsung tahap proses produksi dari bahan mentah hingga menjadi sebuah produk.

Kepala Teknik PT. FUBORU INDONESIA Hendra menyampaikan,bahwa harapan dari kunjungan tersebut bisa menambah wawasan dan keteknikan bidang industri percetakan gasket dan suku cadang roda dua, roda tiga, roda empat, mesin statis, dan berdasarkan pesanan. Usai mendapatkan penjelasan mahasiswa yang terbagi dalam lima kelompok melakukan kunjungan pada masing – masing unit produksi.

Selanjutnya peserta KKL berkunjung ke PT. AMERTA INDAH OTSUKA yang berlokasi di Pasuruan. Karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang memproduksi minuman dan makanan ringan, maka sebelum masuk area industri dilakukan pengecekan oleh pihak keamanan mengenai kesehatan peserta melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Perusahaan PT. AMERTA INDAH OTSUKA merupakan salah satu anak perusahaan dari tujuh anak perusahaan yang berkomitmen menciptakan produk – produk unik dan inovatif, memperbaiki kesehatan, dan hidup lebih baik, memberikan kontribusi bagi kehidupan umat manusia sedunia. Informasi tentang produk tersebut membuka wawasan peserta KKL kali ini untuk tetap sehat dan mempertahankan kondisi fisik.

Mahasiswa diajak berkeliling melihat langsung proses produksi minuman dan makanan ringan yang dikembangkan oleh PT. AMERTA INDAH OTSUKA. Mahasiswa melihat langsing Ng proses produksi mulai dari bahan mentah hingga menjadi produk siap edar.

Divisi HRD, Indah Supraptiningsih saat menerima peserta KKL pada sesi tanya jawab menegaskan,bahwa lulusan Teknik Elektro dan Teknologi Energi berkesempatan besar untuk bisa bergabung di PT. AMERTA INDAH OTSUKA.Ia menjanjikan karir yang bagus dan peluang untuk magang di Jerman selama 6 Bulan untuk mempelajari tentang riset pengembangan mesin – mesin produksi yang baru. Peluang tersebut ditawarkan pada peserta KKL dengan cara lolos seleksi dan memenuhi syarat perusahaan. Selain itu,Peserta merasa senang karena mendapatkan bingkisan berupa produk dari PT. AMERTA INDAH OTSUKA.

Selanjutnya ,para peserta melakukan perjalanan ke pulau Dewata untuk menikmati keindahan alam dan budaya pulau Bali. Pada hari ketiga rombongan melakukan kegiatan kunjungan ke perusahaan eV Studio. Perusahaan ini bergerak dibidang motor listrik. Mahasiswa diberikan pengetahuan mengenai pengembangan motor listrik. Informasi yang sangat menarik dan bermanfaat yang peserta KKL dapatkan dari Ito Heru selaku Manajer perusahaan tentang produk motor listrik merk Tempur dengan spesifikasi mampu berjalan dengan kecepatan 60 km/jam dengan torsi yang besar.

Saat di lokasi,mahasiswa diberikan informasi perbandingan motor listrik tempur dengan motor listrik jenis lain yaitu harga yang lebih terjangkau dan bergaransi seumur hidup. Peserta diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba kendaraan Tempur di jalan raya kota Denpasar. Setengah hari berikutnya peserta melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata dan toko pusat oleh – oleh di pulau Bali.

Sore hari di Hotel The Salak usai makan malam diselenggarakan sarasehan menghadirkan narasumber direktur pemasaran PT. I AM BE U MINA UTAMA yang bergerak pada bidang penyediaan makanan laut segar. Makanan laut segar dieskpor oleh perushaan ini ke berbagai penjuru dunia yaitu pasar Amerika dan Asia.

Kartika Kumalasari yang saat ini berkesempatan berbagi ilmu dan pengalaman merupakan salah satu alumni UNIKA Soegijapranata Fakultas Psikologi yang lulus pada tahun 2005 kiprah dan karirnya di dunia ekspor dan impor di bidang perikanan membuka wawasan peserta KKL untuk mencapai kesuksesan hidupnya meski disiplin ilmu yang dia tekuni ketika kuliah belum sesuai dengan pekerjaan yang saat ini dijalani. Pada sesi tanya jawab, peluang untuk mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Energi untuk kerja praktek dan magang terbuka dan akan difasilitasi.

Sementara itu, Profesor Slamet Riyadi selaku Dekan Fakultas Teknik yang memandu sarasehan tersebut mengupas tuntas semua persoalan yang ditanyakan oleh peserta dan dijawab oleh Kartika dengan cerdas dan memuaskan.

Ivan Tanujaya selaku ketua panitia KKL mengungkapkan,bahwa Ia merasa bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan KKL. Hal ini dibuktikan mendapat dukungan dan apresiasi dari peserta KKL, saat berita ini diturunkan acara KKL akan diakhiri kunjungan wisata hari keempat ke Danau Bedugul.

#https://mediatajam.com/teknik-elektro-unika-soegijapranata-selenggarakan-kkl-di-jatim-dan-bali

berita serupa

https://rri.co.id/semarang/pendidikan/seputar-pendidikan/1576894/teknik-elektro-unika-soegijapranata-selenggarakan-kkl-jatim-dan-bali

https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/mahasiswa-teknik-elektro-unika-kkl-di-jatim-bali/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message