Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Didik Nini Thowok Meriahkan Dies Natalis Unika

Bukan Didik Nini Thowok namanya, jika tidak bisa mengocok perut. Koreografer ternama dari Temanggung ini berhasil menghibur lebih dari 1.000 pengunjung Malam budaya Dies Natalis Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata ke-30, Jumat malam (14/9), di Lawang Sewu.
Didik tampil dengan tari kreasinya bernama Poncosari. Sesuai namanya, penari sekaligus komedian ini menampilkan tarian dari lima negara, di antaranya Cina, Barat, Jawa, dan India. Pengunjung dibuat takjub tidak hanya gemulai gerakan, tapi kemahiraan Didik mengenakan lima kostum menjadi satu. Tak ketinggalan, topeng beraneka rupa melengkapi performanya.
Menurut Didik, tarian yang telah membawa dirinya ke lima benua tersebut sengaja dipilih untuk merepresentasikan keberagaman budaya dan tradisi di Indonesia. Tarian ini menceritakan realita bahwa budaya kita dipengaruhi dari berbagai negara. Dia sangat bangga bisa menampilkan tarian ini di Lawang Sewu yang nuansa heritage sangat kental.
Malam budaya ini memperingati usia Unika Soegijapranata yang telah menginjak 30 tahun. Seturut dengan semangat Mgr Soegijapranata, peringatan Dies Natalis ini seakan merefleksikan apa yang telah dilakukannya selama ini.
Malam budaya dibuka dengan penampilan 60 mahasiswa Unika Soegijapranata yang menampilkan tarian daerah dari Papua, Cina, Dayak, Jambi, Betawi, dan Jawa. Sesuai temanya yakni ‘Keberagaman adalah Kurnia’, Unika Soegijapranata ingin mengedukasi generasi penerus betapa pentingnya mengapreasi seni budaya.
Rektor Unika Prof Y Budi Widianarko menerangkan penting sekali memperhatikan kesenian lokal. Jangan sampai generasi penerus kita tidak tahu budayanya sendiri.
Sebelumnya, Plt Wali Kota Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyatakan bangga peringatan Dies Natalis Unika Soegijapranata bisa semeriah ini. Apalagi diselenggarakan di Lawang Sewu, sehingga menambah keeksotikan gedung bersejarah peninggalan pemerintah Belanda tersebut.
Acara ditutup dengan menyalakan 1.000 lilin sembari menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Temaram cahaya lilin seolah mengajak pengunjung untuk merefleksikan makna keanekaragaman dalam keberagaman, di mana manusia saling membutuhkan satu sama lain.
Reporter & Kameraman: Yulianto
Dubber: Gesti Arma
Editor Video: Arief

Sumber : http://www.suaramerdeka.tv/view/video/32882/didik-nini-thowok-meriahkan-dies-natalis-unika

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message